Liga Indonesia

Tunjukkan Sportifitas, Kalteng Putra Akui Persela Lamongan Layak Menang Telak

Jumat, 12 Juli 2019 06:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira saat konfrensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM – Kalteng Putra menunjukkan sikap sportifitas atas kekalahan di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, dan mengakui Persela memang layak menang telak dengan skor 3-0.

"Selamat untuk Persela. Meski berada di bawah klasemen Liga 1, tapi mereka bisa tampil bagus dan menang dengan mencetak tiga gol," tukas Gomes de Oliveira.

Gomes bahkan menyebut Persela tampil begitu efektif. Bombardir serangan untuk memburu kemenangan perdana, sampai membuat tim Isen Mulang nyaris bermain tanpa peluang sepanjang laga.

Kengerian duet lini depan yang digalang Patrich Wanggai dan Feri Pahabol pun seolah tak berdaya dengan rapatnya barisan pertahanan tim tuan rumah. 

"Kita bisa menilai, bahwa semua tim di Liga 1 musim ini (kekuatannya) seimbang," Head Coach Kalteng Putra kelahiran Brasil itu menambahkan.

Padahal, tidak biasanya Gomes memuji kemenangan tim lawannya seperti itu. Pelatih yang sebelumnya menangani Madura United itu dikenal dengan karakter yang kritis terhadap timnya sendiri, atau menilai kepemimpinan wasit atas kekalahan timnya.

"Wasit tidak mengecewakan. (Kekalahan) ini karena salah tim kita sendiri," ungkap dia.

Kekalahan telak tiga gol tanpa balas itu menjadi yang pertama kalinya bagi Kalteng Putra musim ini. Sebelum itu, Ferinando Pahabol dkk mengalami kekalahan dengan skor 0-1 dari Perseru Badak Lampung dan Borneo FC, serta 0-2 dari PSS Sleman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%