Liga Indonesia

Bawa Senjata Tajam, Puluhan Oknum Suporter Persebaya Diamankan Polisi

Sabtu, 13 Juli 2019 10:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Kepolisian Resor Kota Yogyakarta menindak tegas puluhan oknum suporter Persebaya Surabaya yang kedapatan membawa senjata tajam. Mereka diamankan jelang pertandingan Liga 1 2019 antara PSS Sleman menghadapi Persebaya yang akan digelar Sabtu (13/7/19) malam ini.

Dilansir dari kantor berita Antara, pihak kepolisian melakukan razia kepada oknum pendukung Persebaya saat mereka memasuki wilayah Yogyakarta.

“Kami razia bawa ke kantor ternyata setelah diperiksa tasnya ada yang ditemukan (membawa) pisau, cutter, ikat pinggang dengan kepala ikat pinggang besi, ada baju Bonek yang tulisannya sifatnya provokatif,” kata Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Armaini, Jumat (12/7/19) siang.

Armaini menjelaskan, puluhan oknum pendukung Persebaya itu diamankan di beberapa titik di Kota Yogyakarta. Diketahui, mereka telah berada di Kota Gudeg sejak tiga hari yang lalu untuk mendukung Persebaya yang akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada lanjutan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

“Ya, ada beberapa titik tadi. Awalnya kan ini informasi masyarakat yang resah melihat ini. Mereka sudah tiga hari berada di Yogyakarta terus tidurnya di bawah-bawah jembatan,” imbuhnya.

Setelah diamankan, puluhan oknum Bonek yang kedapatan membawa senjata tajam tetap akan menjalani proses hukum. Sedangkan sebagian lagi diberikan pembinaan oleh Polresta Yogyakarta, sebelum dipulangkan ke tempat asal mereka.

“Yang dibawa kemari ada 30 orang. Yang terbukti membawa senjata tajam ya tetap diproses. Sedangkan yang tidak terbukti dinasehati, kemudian dipulangkan,” tegas Armaini.

Laga PSS Sleman menjamu Persebaya Surabaya sendiri akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (13/7/19) mulai pukul 18.30 WIB. Pertandingan tersebut merupakan lanjutan pekan kedelapan kompetisi Shopee Liga 1 2019.