Liga Spanyol

Eden Hazard vs Antoine Griezmann, Siapa yang Bakal Berjaya Musim Depan?

Sabtu, 13 Juli 2019 16:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fred Lee/Getty Images
Antoine Griezmann (kiri) saat berduel dengan Eden Hazard di Piala Dunia 2018 Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Antoine Griezmann (kiri) saat berduel dengan Eden Hazard di Piala Dunia 2018

INDOSPORT.COM - Inilah statistik kehebatan dua pemain bintang rekrutan anyar Real Madrid dan Barcelona, Eden Hazard dan Antoine Griezmann.

Eden Hazard telah resmi bergabung ke Real Madrid dari Chelsea dengan dana transfer sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Sementara itu, Antoine Griezmann juga telah merapat ke Barcelona dari Atletico Madrid dengan dana sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Kedua pemain tersebut akan berlaga di LaLiga Spanyol musim depan (2019/20). Meskipun mereka memiliki posisi yang berbeda (Hazard sebagai gelandang serang dan Griezmann sebagai striker), tapi akan menarik jika melihat bagaimana sepak terjang mereka di klub sebelumnya dan bagaimana nasib mereka di klub sekarang.

Hazard telah memperkuat Chelsea sejak 2012 yang lalu, yang artinya sudah bermain selama tujuh tahun di klub tersebut. Ia telah mencetak 110 gol dan menyumbang 92 assists dari 352 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Sementara itu, Griezmann telah membela Atletico Madrid sejak 2014 yang lalu. Sebagai striker, ia memiliki jumlah gol yang lebih banyak dibanding pemain asal Belgia itu, yaitu 133 gol, tapi punya jumlah assists yang lebih sedikit, yaitu 50 dari 257 laga yang ia ikuti di semua kompetisi.

Jika dilihat dari perolehan kartu, Hazard baru mendapatkan 18 kali kartu kuning selama bermain bersama The Blues. Sementara itu, Griezmann telah mendapat 36 kartu kuning dan satu kali kartu merah selama bermain untuk Atletico. Dengan permainan agresif ini, tentu Barcelona harus memberi arahan agar pemain asal Prancis itu tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Jika dilihat dari persaingan dalam skuat, Hazard berpotensi menjadi pemain yang sangat menonjol di lini tengah Los Blancos. Pasalnya, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut hanya memiliki nama-nama yang tak bisa disamakan dengan Hazard seperti Dani Ceballos, Isco, James Rodriguez, Marco Asensio, Gareth Bale, dan lain-lain.

Namun, akan berbeda ceritanya jika klub tersebut berhasil mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Hanya saja, Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Setan Merah, sudah memutuskan untuk tidak akan menjual pemain berusia 26 itu. Jadi, besar kemungkinan Pogba tidak akan menjadi rival Hazard di dalam skuat Real Madrid.

Sementara itu, Barcelona saat ini tengah memiliki Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan. Ditambah lagi, mereka tengah berupaya untuk membawa pulang Neymar dari Paris Saint-Germain. Sehingga, Griezmann mungkin akan 'kalah pamor' dibanding ketiga penyerang itu. Hasilnya, ia bisa saja menjadi kurang bersinar musim depan.

Dengan beberapa informasi tersebut, bisa diambil kesimpulan bahwa Eden Hazard lah yang berpotensi besar bisa berjaya bersama Real Madrid, ketimbang Antoine Griezmann di Barcelona musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%