Liga Indonesia

Ezra Walian Berpeluang Setim dengan Eks Persib Bandung di Liga Thailand

Sabtu, 13 Juli 2019 07:20 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Di tengah fakta dirinya tak masuk dalam tim Tranmere Rovers saat melawan Liverpool, Ezra Walian Ezra Walian kini justru dirumorkan segera merapat ke klub papan atas Liga Thailand. Dia bisa setim dengan eks Persib Bandung.

Seperti diketahui, setelah kontraknya berakhir dengan Almere City musim lalu, Ezra tengah menjalani trial di klub League One (kasta ketiga Liga Inggris).

Belakangan, pecinta sepak bola Indonesia bertanya-tanya menyusul kabar Ezra tak masuk susunan pemain dalam laga uji coba melawan Liverpool. Namanya bahkan tak masuk dalam tim cadangan sekali pun?

Berlabuh ke mana Ezra? Agaknya, pemberitaan dari media Thailand berikut ini bisa sedikit memberikan jawaban meskipun masih sebatas rumor.

“Ezra Walian, pemain rising star Timnas Indonesia, yang membawa RKC Waalwijk berjuang ke Eredivisie Belanda, siap menggebrak sepak bola Thailand musim ini setelah sepakat bergabung dengan tim besar di sana,” tulis Siamsport.

Apakah mungkin alasan Ezra tak hadir dalam laga uji coba Tranmere Rovers versus Liverpool dikarenakan dirinya yang sudah sepakat untuk gabung tim di Liga Thailand? Segala kemungkinan bisa terjadi, terlebih rumor itu menguat berkat cuitan seorang jurnalis di Thailand.

“Penyerang Indonesia-Belanda yang juga mantan Ajax Amsterdam, Ezra Walian bisa jadi akan pindah ke Liga Thailand,” tulis Gian Chansrichawla, seorang jurnalis di Football Tribe Thailand.

Jika menilik daftar klub papan atas Thailand yang sedang mencari penyerang asing dari negara Asia Tenggara seperti Indonesia, jawabannya mengarah kepada Samut Prakan City.

Klub yang saat ini bercokol di posisi kedua klasemen sementara Liga Thailand itu menyisakan dua slot pemain asing Asia Tenggara. Mereka disebut sangat membutuhkan sosok penyerang dengan fisik kuat seperti Ezra Walian.

Jika benar Ezra akan direkrut oleh Samut Prakan City, tentu akan menjadi menarik karena ia berpeluang setim dengan eks Persib Bandung, yakni kiper Sinthaweechai Hathairattanakool alias Kosin.

Sesungguhnya Kosin masih terikat kontrak dengan Suphanburi, tetapi di Thailand memang berembus kencang kabar soal penjaga gawang kawakan itu sedang didekati Samut Prakan City.

Pada akhirnya, masih belum ada konfirmasi dari Ezra apakah ia masih trial di Tranmere atau sedang negosiasi di klub Thailand seperti Samut Prakan City.

Harapan pecinta sepak bola Indonesia adalah Ezra Walian bisa mendapatkan tim yang tepat untuk mengembangkan karier dan kemampuannya. Dia merupakan salah satu penyerang andalan timnas Indonesia di masa depan.