Liga Indonesia

PSM Makassar Jalani Jadwal Super Padat, Darije Kalezic Senang dengan Tiga Hal Ini

Sabtu, 13 Juli 2019 12:58 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, senang dengan tiga hal yang dilakukan anak asuhnya meski menjalani jadwal yang sangat padat di tiga kompetisi berbeda yakni Kratingdaeng Piala Indonesia, Piala AFC, dan Shopee Liga 1 2019.

Pertama, Darije senang sebab selama melewati jadwal yang sangat padat terhitung sejak bulan lalu, tidak ada satupun pemainnya yang menderita cedera serius.

"Meski semuanya kesulitan dengan jadwal padat yang telah dijalani, saya beruntung bisa melewatinya dengan baik," ungkap Darije.

"30 pemain dalam kondisi bugar, tidak ada yang cedera setelah melalui beberapa perjalanan dan laga. Hanya Rivky yang sedikit bermasalah di punggungnya," sambung Darije lagi.

Kedua, eks pelatih Jong PSV bangga dengan capaian menembus final Kratingdaeng Piala Indonesia meski masih banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemainnya.

Lalu yang terakhir, Darije beranggapan hingga saat ini belum ada satupun kontestan Shopee Liga 1 2019 yang mampu membobol gawang Juku Eja.

Darije tidak menghitung dua gol yang bersarang ke gawang Rivky Mokodompit saat PSM Makassar takluk 0-2 dari Madura United sebab kedua gol tersebut merupakan buah dari bunuh diri pemainnya.

"Di Liga 1, belum ada lawan yang mencetak gol ke gawang kami. Saya harap tetap meneruskan itu melawan Bhayangkara," tegas Darije.

Menghadapi Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (13/07/19) sore nanti, Darije Kalezic menyebut PSM Makassar sangat siap dan berada pada tingkat kepercayaan yang tinggi setelah menembus final Kratingdaeng Piala Indonesia.