Liga Indonesia

Jelang Piala AFF, Bima Sakti Akan Panggil Pemain Baru ke Timnas U-16

Sabtu, 13 Juli 2019 15:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 mengisyaratkan akan sangat selektif terhadap pemaian pada pemusatan latihan tahap akhir menjelang keikutsertaan ke Piala AFF U-15 akhir bulan ini di Thailand.

Oleh karena itu, pemain dituntut untuk konsisten dan tampil maksimal serta menjaga performa sepanjang latihan. 

"Sebab kami sendiri memang benar-benar selektif dalam memilih pemain," kata pelatih kepala Timnas U-16, Bima Sakti.

Bima bahkan tidak ragu menyatakan akan memanggil pemain baru andai pemain yang ada di pemusatan latihan kali ini tidak memenuhi kriteria. Jika hal itu terjadi, maka dapat dipastikan ada pencoretan terhadap beberapa pemain yang ada saat ini.

"Jadi, tidak menutup kemungkinan kami akan memanggil pemain lain di tengah TC tahap akhir ini jika di antara mereka yang ada saat ini belum bisa menunjukan performa terbaiknya dalam minggu ini," urainya.

Selain dituntut menunjukan kemampuan di dalam lapangan, 25 pemain Timnas U-16 yang ada saat ini juga dituntut menjaga sikap di luar lapangan. Sebab, hal itu turut menjadi penilaian penting bagi jajaran pelatih.

Pada uji coba terakhir, Jumat (12/07/19) Timnas U-16 malah takluk oleh tim PPLPD Bogor di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor. Tim besutan Bima Sakti justru takluk 0-1 lewat gol Ikhwan Ali di menit ke-60.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%