Bola Internasional

Keji, Schalke 04 Bantai Lawannya 20-1 di Laga Persahabatan

Sabtu, 13 Juli 2019 15:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/Getty Images
Schalke bantai Bottrop dalam laga uji coba pramusim 2019/20 dengan skor 20-1. (TF-Images/Getty Images) Copyright: © TF-Images/Getty Images
Schalke bantai Bottrop dalam laga uji coba pramusim 2019/20 dengan skor 20-1. (TF-Images/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Schalke 04 rupanya tak mau bermain-main meski baru menjalani laga uji coba pramusim 2019/20. Klub kontestan Bundesliga Jerman itu baru saja mengandaskan VfB Bottrop dengan skor 20-1 di Jahnstadion, Bottrop, pada Jumat (12/7/19).

Bottrop merupakan klub tetangga Schalke 04 yang berkompetisi di liga amatir Jerman. Dengan perbandingan kekuatan yang tak sepadan, Schalke langsung menurunkan sebagian besar pemain inti mereka seperti Guido Burgstaller, Matija Nastasic, dan Sebastian Rudy.

Usai babak pertama berakhir, Schalke unggul 11-1. Klub asuhan David Wagner itu harus rela kebobolan satu gol lewat gol bunuh diri Nastasic. Selanjutnya, pada babak kedua, Die Koingsblauen berhasil menambah sembilan gol.

Dalam laga ini, Burgstaller menjadi bintang dengan enam golnya. Sisa gol lainnya diciptakan oleh Steven Skrzybski (3), Amine Harit (2), Rudy (2), Jonas Carls (2), Benito Raman (1), Goekem Can (1), Ahmed Kutucu (1), Jason Ceka (1), dan satu gol bunuh diri dari Albert.

Dikutip dari situs Derwesten, Schalke memperlihatkan efektivitas yang menakjubkan. Pasalnya, semua tendangan yang dilancarkan Schalke berhasil menembus jala yang dijaga oleh Danny Grosse-Beck. Hal ini tentu menjadi permulaan yang baik bagi Wagner. 

Namun, kebobolan satu gol dianggap sedikit kurang memuaskan. Schalke sendiri belum turun dengan kekuatan pertahanan terbaiknya. Ozan Kabak menjadi salah satu pemain baru yang belum diturunkan dalam laga ini.