Bola Internasional

Ketika Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Rasakan Kedahsyatan Ezra Walian

Sabtu, 13 Juli 2019 14:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images/VI Images via Getty Images
Ezra Walian dan Jaell Hattu Copyright: © Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images/VI Images via Getty Images
Ezra Walian dan Jaell Hattu

INDOSPORT.COM – Pemain Belanda yang dikabarkan siap dinaturalisasi, Jaell Hattu nyatanya pernah berhadapan langsung dengan penyerang Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian.

Momen itu terjadi ketika Ezra Walian masih menjadi bagian dari Ajax Amsterdam U-19 pada musim 2015/16 lalu. Sementara itu, Jaell Hattu masih menjadi bagian penting di skuat PSV Eindhoven U-19.

Dua pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah Indonesia itu nyatanya pernah bertemu di atas lapangan sebanyak dua kali, tepatnya pada 12 September 2015 dan 10 Mei 2016 lalu.

Dari dua pertandingan yang mempertemukan Ajax U-19 vs PSV U-19, Jaell Hattu setidaknya pernah satu kali merasakan kedahsyatan Ezra Walian.

Saat itu, Ezra Walian dan Jaell Hattu sama-sama baru dipertemukan di atas lapangan sebagai lawan. Dalam pertandingan itu, Ajax U-19 berhasil mengalahkan PSV U-19 dengan skor tipis 2-1.

Kedahsyatan yang diperlihatkan Ezra Walian terjadi ketika pemain naturalisasi Indonesia itu mampu mencetak gol penentu kemenangan Ajax U-19.

Ezra Walian berhasil mencetak satu gol pada menit ke-20 setelah berhasil memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan sang pengadil lapangan. Sedangkan satu gol lainnya mampu disarangkan Vince Gino Dekker.

© Tom Dulat/Getty Images
Seorang remaja keturunan Indonesia, Ezra Walian saat bermain untuk Ajax Amsterdam. Copyright: Tom Dulat/Getty ImagesSeorang remaja keturunan Indonesia, Ezra Walian saat bermain untuk Ajax Amsterdam.

PSV U-19 hanya mampu memperkecil ketinggalannya lewat aksi Joey Konings pada menit ke-69. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan terukur Martijn Berden.

Gol yang dihasilkan PSV U-19 itu nyatanya tidak terlepas dari efek Jaell Hattu. Karena setelah Jaell Hattu masuk dari bangku cadangan, empat menit kemudian Konings berhasil mencetak gol.

Sayangnya, Jaell Hattu tak mampu memberikan kontribusi yang nyata untuk menyumbangkan gol dan assist pada laga tersebut. Alhasil, PSV U-19 tumbang 1-2 atas tim tuan rumah Ajax U-19.

Pertemuan kedua Ezra Walian dengan Jaell Hattu kembali terjadi pada tahun berikutnya. Kali ini kedua pemain itu sama-sama memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Ezra Walian lebih dulu menginjak rumput lapangan pada menit ke-71, sedangkan Jaell Hattu baru diberi kesempatan tiga menit setelahnya.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan De Oude Meerdijk itu, Jaell Hattu kembali menelan kekalahan 0-1 atas tim Ezra Walian. Dengan begitu, Jaell Hattu tak pernah menang sekalipun saat menghadapi Ezra Walian.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
56%