Bola Internasional

Lechia vs Piast: Peluang Egy Maulana Vikri Raih Trofi Kedua di Polandia

Sabtu, 13 Juli 2019 10:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri berpeluang raih trofi keduanya bersama Lechia Gdansk dalam ajang Piala Super Polandia 2019/20. Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri berpeluang raih trofi keduanya bersama Lechia Gdansk dalam ajang Piala Super Polandia 2019/20.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri berpeluang besar meraih trofi keduanya bersama Lechia Gdansk dalam partai Piala Super Polandia 2019/20. Lechia akan bertemu Piast Gliwice di Stadion Miejski w Gliwicach, Gliwice, pada Minggu (14/7/19) dini hari nanti.

Lechia berhasil menembus ajang serupa Community Shield ini usai menjuarai Piala Polandia 2018/19. Klub berjuluk Bialo-Zieloni itu berhasil mengalahkan Jagiellonia Bialystok di partai puncak melalui gol semata wayang Artur Sobiech pada menit ke-90+6.

Sedangkan, Piast merupakan juara Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) musim 2018/19. Klub asal kota Gliwice ini sukses menggusur Lechia dan Legia Warsawa yang sempat bergantian menduduki klasemen sementara.

Piotr Stokowiec selaku pelatih Egy dkk. menyatakan bahwa dirinya tak memandang laga ini sebagai uji coba belaka. Ia akan menurunkan tim terbaiknya guna merengkuh trofi pertama pada musim 2019/20 ini.

“Tujuan utama kami adalah membawa pulang trofi ke Gdansk. Ini bukan lagi waktunya untuk bereksperimen. Kami akan menunjukkan permainan dan konsistensi yang bagus meski bermain di markas Piast,” ucap Stokowiec dilansir dari situs Onet Sport.

Jika melihat komposisi Lechia dalam empat laga uji coba terakhir, Egy berpeluang besar akan diikutsertakan. Pemain kelahiran Medan berusia 19 tahun itu tiga kali tampil sebagai starter dan sekali masuk sebagai pengganti.