Bola Internasional

Musim Kedua di Lechia Gdansk, Fisik Egy Maulana Vikri Meningkat ‘10 Kali Lipat’

Sabtu, 13 Juli 2019 11:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© lechia.pl
Fisik Egy Maulana Vikri meningkat pesat jelang musim keduanya di Lechia Gdansk. Copyright: © lechia.pl
Fisik Egy Maulana Vikri meningkat pesat jelang musim keduanya di Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM – Saat ini, mulai terkuak mengapa Egy Maulana Vikri sering dimainkan dalam laga uji coba pramusim Lechia Gdansk. Ia ternyata menunjukkan perkembangan fisik hingga ‘sepuluh kali lipat’ jelang memasuki musim keduanya.

“Saat saya pertama datang di Polandia, saya hanya bisa satu kali melakukan pull-up dengan menggunakan stick. Itu saja masih kesulitan. Sekarang, saya bisa melakukannya 10 hingga 12 kali tanpa ada kendala berarti,” ungkap Egy dilansir dari situs Przeglad Sportowy.

Menurutnya, kondisi sepak bola Polandia sangat membutuhkan kekuatan fisik. Postur para pemain di sana sangat besar dan senang melakukan duel. Namun, Egy yang saat itu belum kuat untuk bersaing secara fisik dengan lawan-lawannya, lebih banyak melewati musim pertamanya di ruangan fitness.

“Saya sempat merasa tidak ada apa-apanya saat awal bermain di sini. Saya memulai latihan dengan bola dan selalu kehilangannya karena tidak memiliki kekuatan. Oleh karenanya, saya menjalani persiapan fisik dan duel selama setahun pertama,” ujarnya.

Perkembangan Egy nampak pada video klip singkat latihan pramusimnya bersama skuat inti Lechia. Ia mulai berani melakukan duel dan melepaskan umpan berbahaya. Bahkan, pada laga uji coba, setidaknya dua kali ia hampir mencetak gol dari jarak dekat.

Pemain berusia 19 tahun ini bakal menjalani laga Piala Super Polandia melawan Piast Gliwice pada Minggu (14/7/19) dini hari. Meski belum tentu diturunkan, ini bakal menjadi kesempatan untuk meraih trofi keduanya di Polandia.