Liga Indonesia

Putra Presiden Jokowi Calon Kuat Manajer Persis Solo?

Sabtu, 13 Juli 2019 19:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama putra Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, disinyalir menjadi calon kuat Manajer baru Persis Solo.

Persis Solo baru saja menggelar "tradisi" pergantian manajer di kompetisi Liga 2 2019. Catur Prasetya adalah nama ketiga yang terdepak dari posisi strategis itu di musim ini.

Dia resmi dicopot dari jabatannya sebagai manajer, Kamis (11/07/19) oleh Sekjen Persis, Dedy M Lawe. Sebelum Catur, ada sosok Langgeng Jatmiko dan Setiawan "Iwan" Muhammad yang juga tak lama di posisi manajer.

Kini, siapa calon manajer baru tim Laskar Sambernyawa jadi perbincangan hangat. Salah satu nama yang digadang-gadang adalah putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kaesang dalam cuitannya di Twitter pribadinya turut mengomentari kondisi tim tujuh kali juara Liga Perserikatan tersebut.

"Ada apa dengan Persis Solo," tulis Kaesang.

Bahkan, putra bungsu Jokowi itu ikut mempromosikan produknya, yakni pisang goreng nugget bermain Sang Pisang kepada Persis.

"Mungkin PERSIS SOLO butuh logo @SangPisang2017 biar auto menang," ujarnya.

Dukungan agar Kaesang berada di Persis datang dari Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Bahkan Rudy ingin Kaesang mengakuisi Persis.

"Saya rasa itu lebih baik. Tidak masalah Kaesang menjadi sponsor atau malah mengelolanya. Setuju saja jika Persis diambil alih Kaesang," kata Rudy kepada awak media termasuk INDOSPORT, Sabtu (13/07/19).

"Bukan karena dari keluarga Presiden, tapi jelas dia peduli dengan Persis. Saya yakin Kaesang memang punya keinginan seperti itu dan punya ide-ide hebat untuk Persis ke depannya," tegasnya.

Kini, patut ditunggu siapa yang akan jadi manajer baru Persis Solo. Apalagi tim kebanggaan masyarakat Bumi Bengawan itu sedang terpuruk di dasar klasemen Liga 2 2019.