Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Mario Balotelli Kembali ke Serie A, Juventus Ditinggal Strikernya

Sabtu, 13 Juli 2019 08:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019

INDOSPORT.COM - Setelah lebih dari satu bulan dibuka, bursa transfer pemain di liga-liga top Eropa kian memanas, karena semakin banyak klub besar yang saling sikut untuk mendapatkan pemain bintang incarannya.

Terbaru, Barcelona berhasil mendatangkan bintang milik Atletico Madrid, Antoine Griezmann dengan menebus klausul kontraknya senilai 120 juta euro atau sekitar lebih dari Rp2 triliun.

Penyerang asal Prancis itu akan diikat di Camp Nou selama lima musim ke depan, dan dipagari klausul kontrak oleh Barcelona sebesar 800 juta euro atau Rp12,3 triliun.

Setelah Barcelona, beberapa klub top Eropa lainnya terus bergeliat di lantai bursa. Berikut beberapa rumor kepindahan pemain yang berkembang dalam sepekan ini.

Fiorentina

Mario Balotelli berkesempatan kembali ke sepak bola Italia, setelah salah satu klub Serie A, Fiorentina bersedia menampung pemain bengal yang berstatus free transfer itu dilansir dari Gazzetta dello Sport.

Hanya saja, La Viola enggan gegabah mengontrak pemain berusia 28 tahun itu karena permintaan gajinya yang masih tinggi dan belum mau diturunkan.

Balotelli terakhir kali bermain untuk Olympique Marseille di Ligue 1, selepas musim 2018/19 kemarin berakhir, ia pun belum lagi mempunyai klub saat ini.

Manchester United

Manchester United nampaknya belum puas dengan aktifitas mereka di bursa transfer musim ini, meski sudah mendatangkan dua pemain baru.

Kali ini dilaporkan Sky Sports, The Red Devils tengah mengincar gelandang milik Newcastle United, Sean Longstaff yang dibandrol sebesar 50 juta podunsterling. 

Bayern Munchen

Mario Mandzukic berpeluang hengkang musim panas ini dari Juventus. Padatnya persaingan lini depan La Vecchia Signora, membuat kesempatan bermainnya mulai berkurang sehingga mempertimbangkan opsi hijrah.

Sky Sports di Jerman mengabarkan kemungkinan bagi Mandzukic untuk pulang ke Bayern dan berpisah secara baik-baik dengan Juventus, meski pemain berusia 33 tahun itu baru saja meneken kontrak baru selama satu musim ke depan.

Juventus

Saga kepindahan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt rupanya masih belum berakhir. Terkini, pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan semakin dekat merapat ke Juventus.

Kepastian itu didapat setelah De Ligt tak ikut dalam rombongan tur pramusim Ajax ke Austria dilansir dari Telegraph. Masih dalam laporan itu, Juventus diberitakan sepakat dengan harga 70 juta euro.

Tottenham Hotspur

William Saliba tiba-tiba muncul jadi perebutan dua klub ternama Inggris asal London, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Keduanya saling sikut untuk mendapatkan bek milik Saint-Etienne itu. 

Sky Sports News melaporkan pada awal pekan ini Arsenal lebih dahulu akan bergerak dengan tawaran senilai 27 juta poundsterling.

Namun Spurs berusaha membajaknya, karena mereka juga tengah mencari bek tangguh baru setelah berpeluang kehilangan Toby Alderweireld musim ini.