Liga Indonesia

Sudah Paham Kelemahan, PSM Makassar Bidik Tiga Poin dari Bhayangkara FC

Sabtu, 13 Juli 2019 13:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan kedelapan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (13/7/19). Sudah tentu kubu tuan rumah mengincar tiga poin.

Hal tersebut menjadi target utama Wiljan Pluim dkk. mengingat saat ini mereka masih tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara. PSM memang baru mengoleksi tujuh poin, namun masih menyimpan tiga pertandingan, di luar kontra Bhayangkara FC.

"Senang rasanya bisa kembali bermain dua kali beruntun di Liga 1 dan melawan dua klub yang sangat kuat penghuni posisi lima besar," ungkap pelatih Darije Kalezic dalam konferensi pers pra-pertandingan, Jumat (12/7/19).

Perihal duel melawan Bhayangkara FC, Kalezic menaruh respek kepada lawan yang baru sekali menelan kekalahan di Liga 1, itu pun melawan pemuncak klasemen sementara Bali United.

"Bhayangkara FC sedikit lebih kuat dibanding sebelumnya saat bertemu di perempat final Piala Indonesia, tapi kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan mereka," tutur Kalezic.

Setelah menembus final Kratingdaeng Piala Indonesia, mantan pelatih Jong PSV ini pun berjanji akan menyuguhkan permainan atraktif kepada suporter PSM demi menyudahi 18 tahun puasa gelar.

Sekadar mengingatkan, kali terakhir PSM Makassar meraih trofi adalah ketika menjuarai Liga Indonesia Bank Mandiri (LIBM) 1999/00. Mereka menekuk PKT Bontang dengan skor tipis 3-2 di partai puncak.