Bola Internasional

Persiapan Lelet, Thailand Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-23 2020

Sabtu, 13 Juli 2019 13:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© http://www.the-afc.com
Selebrasi para pemain Thailand U-23 usai mencukur habis Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Jumat (22/3/19). Copyright: © http://www.the-afc.com
Selebrasi para pemain Thailand U-23 usai mencukur habis Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Jumat (22/3/19).

INDOSPORT.COM - Thailand terancam kehilangan status tuan rumah Piala Asia U-23 2020 akibat isu keterlambatan renovasi stadion dari jadwal yang sudah ditentukan.

Presiden Federasi Sepak bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang, merasa prihatin dengan leletnya persiapan. Ia meminta persiapan stadion segera diselesaikan agar mereka tidak sampai kehilangan status tuan rumah.

"AFC belum menandatangani perjanjian dengan Thailand untuk menjadi tuan rumah turnamen. Tim inspeksi akan dikirim dan mereka bisa mengeluarkan kata putus," kata Somyot Poompunmuang, dikutip dari Fox Sports Asia.

"Semua pihak perlu mempercepat pekerjaan proses perbaikan stadion yang akan digunakan. Satu kerugian besar bila kami tidak bisa menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 tahun depan karena bisa memupus kesempatan lolos ke Olimpiade 2020," tegasnya.

Thailand telah mendaftarkan empat venue untuk hajatan Piala Asia U-23 2020, yakni Stadion 700th Anniversary (Chiang Mai), Stadion Universiti Thammasat (Rangsit), Stadion Nasional Rajamangala (Bangkok), dan Stadion Tinsulanonda (Songkhla).

AFC dilaporkan akan memeriksa keempat stadion tersebut pada Oktober 2019. Sebuah kunjungan yang ditengarai menjadi puncak penilaian apakah venue-venue pilihan Thailand sudah layak digunakan atau sebaliknya.