Liga Italia

Tragis, Klub Penghasil Bintang Ini Resmi Degradasi ke Serie D Liga Italia

Sabtu, 13 Juli 2019 10:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© GETTY IMAGES
Palermo harus terima nasib turun kasta ke Serie D setelah dinyatakan bangkrut oleh Federasi Sepak Bola Italia. Copyright: © GETTY IMAGES
Palermo harus terima nasib turun kasta ke Serie D setelah dinyatakan bangkrut oleh Federasi Sepak Bola Italia.

INDOSPORT.COM – Nasib tragis dialami oleh klub sepak bola Palermo. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) secara resmi menghukum klub asal Pulau Sisilia itu turun kasta ke Serie D mulai musim depan.

Kanal berita sepak bola internasional Football Italia melaporkan, FIGC telah membuat keputusan terkait nasib Palermo pada Jumat (12/7/19).

Otoritas tertinggi sepak bola Italia itu menyatakan Palermo mengalami kebangkrutan karena gagal mengirim dokumen keuangan sesuai tenggat waktu yang diberikan oleh federasi.

Bayang-bayang degradasi ke kasta terendah sudah menghantui Palermo sejak bulan Juni lalu. Klub yang bermarkas di Stadion Renzo Barbera itu gagal mengirimkan dokumen keuangan mereka untuk musim 2019/20.

Sebelum resmi dinyatakan bangkrut dan harus turun kasta ke Serie D, petinggi Palermo mengakui bahwa penyebab kegagalan mereka mengirim dokumen keuangan tepat waktu karena 'ditipu' oleh broker yang mengaku tengah menjalin kerjasama dengan perusahaan di Bulgaria yang berlaku sebagai penjamin.

Nasib tragis yang dialami Palermo tentu menambah daftar panjang klub-klub Italia yang mengalami kebangkrutan. Hal yang sama sebelumnya pernah dialami oleh AC Parma dan Fiorentina.

Kedua klub tersebut pernah dinyatakan bangkrut dan harus turun ke Serie D. Namun kini Parma dan Fiorentina berhasil kembali ke kasta teratas Liga Italia, Serie A.

Khusus bagi Palermo, kebangkrutan yang mereka alami tentu terasa sangat menyesakkan karena mereka adalah salah satu klub penghasil bintang-bintang sepak bola dunia.

Deretan pesepakbola top Eropa tercatat pernah merasakan bermain untuk Palermo, diantaranya Andrea Barzagli, Edinson Cavani, Paulo Dybala, hingga Javier Pastore pernah membela tim berjuluk Aquile alias Si Elang tersebut.

Setelah dinyatakan resmi turun kasta ke Serie D musim depan, tempat Palermo di Serie B akan digantikan oleh Venezia yang musim lalu terdegradasi ke Serie C Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%