Liga Italia

Segera Promosi ke Serie A, Palermo Si Pemasok Pemain Berbakat ke Klub Top Eropa

Minggu, 12 Mei 2019 17:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Palermo FC logo Serie A Italia Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Palermo FC logo Serie A Italia

INDOSPORT.COMPalermo hanya tinggal beberapa langkah lagi untuk memastikan diri mendapatkan tiket promosi ke Serie A Italia. Itu terjadi ketika Palermo menyelesaikan kompetisi Serie B Italia musim ini di peringkat ke-3.

Seperti yang tertera pada regulasi, kompetisi Serie B Italia memberikan tiket promosi langsung kepada tim yang mampu finis di dua peringkat teratas. Saat ini, dua tim teratas di kompetisi Serie B Italia dihuni oleh Brescia (peringkat 1) dan Lecce (posisi ke-2).

Sedangkan peringkat tiga hingga delapan, masih berkesempatan promosi lewat babak play-off. Enam klub yang ada di zona ini adalah Palermo (posisi ke-3), Benevento (4), Pescara (5), Hellas Verona (6), Spezia (7), dan Cittadella (8).

Palermo sendiri masih harus menjalani dua pertandingan play-off untuk mendapatkan satu tempat di kasta teratas sepak bola Italia. Calon lawan Palermo di babak semifinal play-off nanti masih harus menunggu hasil antara Hellas Verona vs Spezia.

Tim yang mendapatkan julukan I Rosanero tersebut nyatanya lebih diunggulkan dibandingkan dengan Hellas Verona dan Spezia. Karena sepanjang musim Serie B italia, Hellas Verona dan Spezia tak mampu mencuri satu kemenangan pun dari tangan Palermo.

Palermo sendiri memang merupakan klub ternama di sepak bola Italia. Klub yang identik dengan warna merah jambu tersebut memang sangat akrab bagi pecinta sepak bola di seluruh dunia. Mereka terakhir kali tampil di Serie A Italia pada musim 2016/17 lalu.

Ilija Nestorovski, Mesin Gol Palermo

© Francesco Pecoraro/Getty Images
Striker Palermo, Ilija Nestorovski saat melawan Benevento. Francesco Pecoraro/Getty Images Copyright: Francesco Pecoraro/Getty ImagesStriker Palermo, Ilija Nestorovski saat melawan Benevento. Francesco Pecoraro/Getty Images

Kesuksesan Palermo musim ini nyatanya tak terlepas dari kehadiran sosok Ilija Nestorovski di lini serang mereka. Penyerang berkebangsaan Macedonia tersebut behasil menjadi mesin gol Palermo sepanjang musim ini.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Nestorovski telah mengumpulkan 14 gol dan 5 assist dari 26 pertandingan di kompetisi Serie B Italia. Itu membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di kubu Palermo.

Bahkan penyerang yang saat ini berusia 29 tahun tersebut mampu memasuki daftar lima besar top skor di kompetisi Serie B Italia dengan torehan 15 gol. Hebatnya, hanya Nestorovski pemain non-Italia yang berada dalam daftar tersebut.

Tak hanya sebagai mesin gol, Nestorovski juga bertugas memimpin para pemain Palermo di lapangan. Karena dirinya merupakan seorang kapten. Jiwa kepemimpinannya membuat barisan depan Palermo cukup ditakuti lawan.

Palermo pun menjadi klub keempat paling produktif di kompetisi Serie B Italia musim 2018/19 ini dengan total 57 gol. Rosanero hanya kalah dari Benevento (61 gol), Lecce (66 gol), dan Brescia (69 gol).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%