Liga Italia

Spezia, Calon Klub Promosi Serie A Pemegang 1 Titel Scudetto 'Abal-abal'

Senin, 6 Mei 2019 20:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Spezia Calcio promosi Serie A Italia Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Spezia Calcio promosi Serie A Italia

INDOSPORT.COMSpezia Calcio berpeluang mendapatkan kesempatan untuk berlaga di kasta tertinggi sepak bola negeri Pizza, Serie A Italia. Karena Spezia tidak akan tergusur dari zona play-off Serie A Italia.

Saat ini, Spezia berada di peringkat enam klasemen Serie B Italia dengan torehan 51 poin hingga pekan ke-35. Meskipun di laga terakhir nanti mereka tumbang, namun tim yang mendapatkan julukan Little Eagle tersebut tepat dipastikan mendapatkan tiket play-off ke Serie A Italia.

Kepastian itu didapatkan setelah Spezia berhasil menumbangkan Crotone dengan skor 2-0 pada lakhir pekan kemarin. Dua gol itu diperoleh melalui aksi Andrey Galabinov (25’) dan Soufiane Bidaoui (81’).

Sekedar informasi, kompetisi Serie B Italia memberikan tiket promosi langsung kepada tim yang mampu finis di dua peringkat teratas. Saat ini, dua tim teratas di kompetisi Serie B Italia sementara masih dihuni oleh Brescia (peringkat 1) dan Lecce (posisi ke-2).

Sedangkan peringkat tiga hingga delapan, masih berkesempatan promosi lewat babak play-off. Enam klub yang ada di zona ini adalah Palermo (posisi ke-3), Benevento (4), Pescara (5), Spezia (6), Cittadella (7), dan Cremonese (8).

Namun dua tim terakhir yang disebutkan di atas, posisinya masih belum aman di zona play-off. Karena Hellas Verona yang berada di peringkat ke-9 masih bisa menggeser Cittadella dan Cremonese hingga pekan terakhir nanti.

David Okereke Jadi Tumpuan Spezia

© But Football Club
Striker Spezia Calcio, David Chidozie Okereke. Copyright: But Football ClubStriker Spezia Calcio, David Chidozie Okereke.

Keberhasilan Spezia dalam mendapatkan kesempatan bermain di babak play-off Serie A Italia ini nyatanya tak terlepas dari peran David Okereke. Karena Okereke menjadi tumpuan di lini serang Spezia sepanjang kompetisi Serie B Italia musim 2018/19 ini.

Penyerang berkebangsaan Nigeria tersebut sangat membantu produktivitas Little Eagles. Hal itu terbukti ketika dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Spezia musim ini dengan torehan 10 gol dari 29 pertandingan.

Tak hanya soal membobol gawang lawan, penyerang yang saat ini usianya masih berusia 21 tahun tersebut juga cukup aktif menyumbangkan assist. Terhitung, dirinya sukses mengirimkan umpan sebanyak 12 kali sepanjang musim ini.

Dengan begitu, pemain yang punya nama lengkap David Chidozie Okereke tersebut mampu terlibat dalam 22 gol yang disarangkan Spezia pada musim 2018/19 ini. Hadirnya Okereke pun bisa menambah kepercayaan diri Spezia untuk bertarung memperebutkan tiket promosi.

Okereke sendiri merupakan pemain yang memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi berbeda. Selain sebagai penyerang tengah, dirinya juga bisa memainkan peran di sisi kiri sayap lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%