Liga Champions

Liverpool vs Barcelona: 3 Cara The Reds Agar Comeback Fantastis di Liga Champions

Senin, 6 Mei 2019 18:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Barcelona, 3 cara The Reds demi comeback fantastis di Liga Champions Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Barcelona, 3 cara The Reds demi comeback fantastis di Liga Champions

INDOSPORT.COMLiverpool wajib melakukan apapun untuk mendapatkan kemenangan besar di pertemuan kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (08/05/19) dini hari WIB. The Reds wajib meraih kemenangan dengan selisih empat gol.

Jika itu tak berhasil, maka tim arahan Jurgen Klopp tersebut dipastikan tidak akan mendapatkan kesempatan bermain di partai puncak Liga Champions 2018/19. Mengingat, Liverpool dipaksa menyerah 0-3 saat bertandang ke markas Barcelona di leg pertama.

Ini tentunya bukan misi yang mudah bagi Liverpool. Karena sepanjang musim 2018/19 ini, Barcelona tidak pernah menelan kekalahan dengan selisih gol lebih dari tiga angka di seluruh kompetisi.

Kendati demikian, ambisi Liverpool untuk mencuri tiket final Liga Champions musim ini bukan jadi misi yang mustahil. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga cara yang bisa dilakukan Liverpool untuk melakukan comeback fantastis di laga melawan Barcelona.

Serang Sisi Kanan Pertahanan Barcelona

© Indosport.com
Sergi Roberto (Barcelona) Copyright: Indosport.comSergi Roberto (Barcelona) saat melakukan selebrasi.

Liverpool bisa memanfaatkan sisi kiri mereka untuk menghancurkan pertahanan Barcelona. Karena bek kanan Barcelona terbilang cukup rapuh. Itu terbukti ketika sisi kanan pertahanan Barcelona, yang dihuni Sergi Roberto tidak mampu menahan gempuran Liverpool.

Sadio Mane yang rajin menyisir dari kiri lapangan nyatanya membuat Sergi Roberto sedikit kewalahan. Gerard Pique pun harus turun tangan untuk menghentikan pergerakan pemain berkebangsaan Senegal tersebut.

Bahkan pelatih Ernesto Valverde menurunkan Nelson Semedo di pertengahan babak kedua untuk menambal rapuhnya sisi kanan pertahanan Barcelona. Hadirnya Semedo pun membuat pertahanan Barcelona di sisi kanan lebih terjaga, meski terkadang ia membantu melancarkan serangan.