Liga Indonesia

Usai Bobol Gawang Persib, Marko Simic Pede Persija Pertahankan Gelar Juara Liga 1

Sabtu, 13 Juli 2019 17:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, menegaskan timnya masih punya peluang yang sangat besar untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 yang diraih musim lalu. Meski saat ini Macan Kemayoran berada di posisi ke-13 klasemen sementara, Simic menegaskan hal itu bukan masalah, sebab musim masih sangat panjang.

"Musim ini masih sangat panjang, kami jadi lebih baik dan punya peluang besar untuk mempertahankan gelar," ucapnya.

Persija sejauh ini sudah melakoni enam pertandingan dan baru mengoleksi enam poin. Terakhir, tim Ibu Kota menjamu rival abadi, Persib Bandung dan gagal meraih poin penuh setelah tim tamu mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke 90+1.

Marko Simic yang mencetak gol ke gawang Persib pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Ia mengaku bahagia bisa mencatatkan namanya di laga klasik sepak bola Indonesia, namun menyesal tak mampu membawa Persija mengamankan poin sempurna.

"Kami sangat kecewa (terkait imbang lawan Persib) tapi yang terpenting untuk saya ucapkan adalah Jakmania sangat luar biasa. Mereka terus memberi dukungan, saya sangat takjub terhadap Jakmania. Inilah yang saya rindukan," kata pesepakbola asal Kroasia itu.

"Ya itu adalah laga klasik di Indonesia, pertama kali saya cetak gol di laga klasik ini. Saya sangat senang dengan itu. Saya harap gol saya bisa membantu tim untuk menang, tapi sayangnya tidak," imbuh Simic.

Kini, Marko Simic dan rekan-rekabnya harus melupakan hasil kurang beruntung melawan Persib Bandung, sebab Persija Jakarta sudah ditunggu Tira Persikabo di pekan kesembilan Liga 1 2019 pada Selasa (16/07/19) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Laga itu tak akan mudah, lantaran Tira merupakan tim pemuncak klasemen sementara.