Liga Indonesia

Walau Sudah Mundur, Syafrianto Rusli Masih Jadi Bagian Semen Padang

Sabtu, 13 Juli 2019 13:21 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli masih dianggap sebagai bagian dari Semen Padang meskipun telah mundur. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli masih dianggap sebagai bagian dari Semen Padang meskipun telah mundur.

INDOSPORT.COM - Walau sudah memastikan mundur dari posisinya sebagai pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli masih tetap menjadi bagian dari tim Kabau Sirah sebagai direktur teknik. Kabar ini dibenarkan oleh CEO Semen Padang, Rinold Thamrin.

Kepada INDOSPORT, Rinold menuturkan bahwa selepas meninggalkan jabatannya, Syafrianto akan difokuskan sebagai direktur teknik Semen Padang. Namun, jabatan ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, mengingat sang pelatih sejatinya rangkap jabatan selama masih menjabat sebagai pelatih kepala.

"Coach SR sudah merangkap menjadi dirtek. Jadi setelah mengundurkan diri sebagai headcoach, beliau fokus hanya sebagai dirtek," ucapnya.

Seperti yang sudah diketahui, Syafrianto Rusli menjadi salah satu korban terbaru dari kerasnya persaingan Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya usai melawan Tira-Persikabo, Senin (08/07/19), Syafrianto memutuskan untuk undur diri sebagai pelatih kepala Semen Padang karena tak kunjung memberikan catatan positif. Terlebih dalam laga itu, Kabau Sirah mengalami kekalahan telak 1-3 dari sang tamu.

"Sesuai janji saya, jika kalah tim akan saya serahkan kepada manajemen."

"Ini wujud tanggung jawab saya yang tidak pernah membawa tim ini memenangkan laga," ungkapnya seperti yang dikutip dari Antara.

Sebagai gantinya, sang assisten, Weliansyah, akan menjadi pelatih sementara Semen Padang. Bila sang caretaker mampu membawa catatan positif, maka bisa saja ia akan ditunjuk sebagai pelatih pengganti.

Namun pada laga perdananya sebagai pelatih kepala, Weliansyah gagal membawa Semen Padang meraih hasil positif usai dikalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 di lanjutan Shopee Liga 1 2019.