Liga Inggris

Datangkan Aubameyang, Arsenal Ternyata Dapat Bantuan dari Chelsea

Minggu, 14 Juli 2019 19:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arsenal Core
Ternyata ada andil Chelsea di balik perekrutan Pierre-Emerick Aubameyang oleh Arsenal pada tahun 2018 lalu. Copyright: © Arsenal Core
Ternyata ada andil Chelsea di balik perekrutan Pierre-Emerick Aubameyang oleh Arsenal pada tahun 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Arsenal patut berterima kasih kepada Chelsea pada 2018 lalu kala mereka berhasil mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan petinggi The Gunners yang mengurusi transfer, Dick Law. Seperti yang diberitakan oleh The Sun, ia mengungkapkan ada peran Marina Granovskaia di balik transfer Aubameyang saat itu.

"Transfer Aubameyang adalah kesepakatan tiga arah. Dortmund mengatakan kami (Arsenal) takkan bisa mendapatkan Aubameyang jika mereka tidak mendapatkan pemain Chelsea (Michy Batshuayi)," terang Dick Law.

Sementara itu, untuk melepas Batshuayi, Chelsea menginginkan Olivier Giroud, namun The Gunners tak akan melepasnya jika tak ada Aubameyang. Dick Law menyebut tangan dingin Marina Granovskaia akhirnya jadi solusi.

"Dia (Marina) bilang 'jika kami mendapatkan Giroud, kami akan melepas Batshuayi ke Dortmund dan kalian (Arsenal) dapat melakukan negosiasi soal Aubameyang'. Atas alasan itu, saya menghormati Marina," imbuhnya.

Alhasil, Aubameyang berhasil didaratkan oleh Arsenal. Sejak didatangkan, pemain berpaspor Gabon ini mampu menjadi tulang punggung Meriam London dalam urusan membobol gawang lawan dengan catatan 41 gol dan 12 assist lewat 65 pertandingan.

Bergabung sejak Januari 2018, pemain kelahiran 18 Juni 1989 tersebut terikat kontrak bersama Arsenal hingga musim panas 2021 mendatang.