Bola Internasional

Menyentuh, Bintang Arsenal Punya Kebanggaan Selain Trofi Juara Piala Dunia

Minggu, 14 Juli 2019 08:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, rupanya memiliki satu kebanggaan selain trofi juara bareng klub dan negaranya, yakni kesehatan dan kebahagiaan anak-anak.

Akun Instagram pribadi Ozil baru-baru ini mengunggah foto yang memberikan alasan mengapa dirinya menganggap pertolongan kepada sesama jauh lebih penting dibandingkan penghargaan.

Pemain berusia 30 tahun itu mengunggah foto yang menunjukan aksi amal dari beberapa dokter di Brasil usai perhelatan Piala Dunia 2014 lalu. Unggahan ini sekaligus menjadi kenangan kala Jerman mengalahkan Argentina di final pada 13 Juli 2014.

"Medali dan trofi mengingatkan kita akan kemenangan di masa lampau. Akan tetapi, anak-anak ini mengingatkan saya bahwa ada yang lebih penting dibandingkan perayaan Piala Dunia dan penghargaan," tulis Ozil.

"Yang terpenting ialah kesehatan dan kebahagiaan anak-anak. Tidak ada yang lebih baik dalam hidup selain menolong sesama," tambahnya

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mesut Özil (@m10_official) pada

Usai menjuarai Piala Dunia 2014, Ozil lantas menyumbangkan bonus miliknya untuk aksi amal di Brasil. Melalui Big Shoe Foundation, pemain berkebangsaan Jerman itu membiayai operasi 23 anak yang menderita penyakit di sana.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu memang kerap melakukan aksi amal untuk membantu anak-anak dan sesama. Ozil bahkan melakukan aksi mulia saat melangsungkan pernikahannya tahun ini.

Tak mengherankan aksi kebaikan bintang Arsenal ini disebut-sebut banyak orang telah memperlihatkan kualitas hatinya di luar lapangan.