Liga Inggris

Bak Gayung Bersambut, Arsenal Siap Dengarkan Tawaran Man United Soal Aubameyang

Minggu, 30 Juni 2019 18:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Arsenal akan mendengarkan tawaran Manchester United terkait striker mereka, Pierre-Emerick Aubanmeyang Copyright: © Getty Images
Arsenal akan mendengarkan tawaran Manchester United terkait striker mereka, Pierre-Emerick Aubanmeyang

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan siap mendengarkan tawaran yang dilayangkan rival mereka, Manchester United ,terkait transfer salah satu striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Dilansir dari Sportsmole, Meriam London akan menimang tawaran yang masuk untuk striker berusia 30 tahun tersebut. Sejauh ini, Man United menjadi klub terdepan yang meminati jasa Aubameyang. Hal ini terpaksa Arsenal lakukan seiring dengan minimnya dana yang mereka terima untuk beaktifitas di bursa transfer.

Dikabarkan alasan Arsenal akan melepas bintangnya tersebut adalah untuk menambah pundi-pundi mereka agar mampu berkatifitas di burs transfer.

Sebagai pelengkap, The Gunners hanya 'dibekali' dana sebesar 45 Juta Poundsterling (sekitar Rp 805 Miliar). Sehingga penjualan Aubameyang ke Manchester United diproyeksi akan menambah dana belanja mereka.

Arsenal dilaporkan akan melepas Aubameyang dengan mahar lebih dari Rp 1 Triliun ke Man United. Dengan besaran mahar tersebut, Unai Emery akan mendapat suntikan dana untuk mendatangkan incaran mereka seperti Kieran Tierney, Wilfried Zaha, dan William Saliba.

Manchester United pun akan memanfaatkan kondisi ini untuk memperkuat barisa depan mereka yang memang dianggap tumpul saat menjalani musim 2018/19. Kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal diproyeksi akan menggantikan Romelu Lukaku yang juga santer diberitakan hijrah ke Italia dan bergabung dengan Inter Milan.