Liga Inggris

Deja Vu Robin van Persie, Manchester United Ingin Boyong Aubameyang ke Old Trafford

Rabu, 19 Juni 2019 15:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arsenal Core
Seakan ingin bernostalgia dengan keberhasilan Robin van Persie pada tahun 2012, Manchester United ingin kembali membajak bintang Arsenal, Pierre Erick Aubameyang. Copyright: © Arsenal Core
Seakan ingin bernostalgia dengan keberhasilan Robin van Persie pada tahun 2012, Manchester United ingin kembali membajak bintang Arsenal, Pierre Erick Aubameyang.

INDOSPORT.COM - Seakan ingin bernostalgia dengan Robin van Persie, Manchester United pun mengisyaratkan akan kembali membajak penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, untuk menjadi predator bagi Setan Merah di musim depan.

Dilansir dari Express, Man United dikabarkan telah melayangkan tawaran sebesar 70 Juta Poundsterling (sekitar Rp 1,3 Triliun). Dalam sebuah podcast di TalkSport disebutkan bahwa Setan Merah terbilang gila untuk mendatangkan Aubameyang dengan harga fantastis mengingat usianya yang hampir menginjak kepala tiga.

Namun, sumber terkait mengatakan bahwa Manchester United tak menyerah begitu saja. Nampaknya The Red Devils ingin kembali bernostalgia dengan kesuksesan transfer Robin van Persie yang didatangkan dari Arsenal pada medio 2012 lalu. Saat itu pemain asal Belanda tersebut berusia 29 tahun. Hal tersebut membuat Setan Merah ingin mencoba peruntungannya kembali dengan mengangkut Pierre Emerick Aubameyang.

Hal ini cukup berdasar mengingat selama membela Arsenal, Aubameyang mampu menjaringkan 30 gol lebih di berbagai kompetisi pada musim 2018/19. Seperti halnya Van Persie yang juga terbilang tajam saat berseragam The Gunners dan Man United.

Pierre Emerick Aubameyang sendiri baru didatangkan pada awal musim 2018/19 dari Borussia Dortmund dengan harga 65 Juta Euro (sekitar Rp 1 Triliun). Sejak didatangkan ia menjadi tulang punggung Arsenal bersama Alexander Lacazette dalam urusan menjebol gawang lawan.