Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 Persis Solo vs Martapura FC: Curi Poin dengan 10 Pemain

Minggu, 14 Juli 2019 18:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/persisofficial
Pertandingan Persis Solo vs Martapura FC Copyright: © twitter.com/persisofficial
Pertandingan Persis Solo vs Martapura FC

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 2 Indonesia 2019 antara Persis Solo vs Martapura FC pada Minggu (14/07/19) sore WIB, di mana tuan rumah curi poin meski main dengan 10 orang.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Wilis, Madiun tersebut, tim tuan Persis Solo harus menerima nasib apes bahkan sebelum kick off babak pertama dimulai.

Di mana tim Laskar Sambernyawa harus bermain dengan 10 pemain, saat gelandang M Sulthon Fajar tak diperbolehkan bermain oleh pengawas pertandingan.

Hal itu lantaran dalam daftar susunan pemain, Sulthon menggunakan nomor 94, sementara di jersey mantan pemain Persatu Tuban itu tertera nomor 44.

Hal konyol itu membuat pengawas pertandingan, Maryono asal Jawa Timur, melarang Sulthon tampil dan membuat Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain sejak awal babak pertama hingga laga usai.

"Ada-ada saja masalah seperti ini. Ini sangat mengganggu," kecam pelatih Persis, Agus Yuwono kepada INDOSPORT.com.

Meski bermain dengan 10 orang, namun kekuatan Persis Solo tampaknya masih sanggup untuk menandingi sang lawan, bahkan beberapa kali tim tuan rumah meraih peluang emas untuk mencetak gol.

Peluang pertama tercipta pada menit 14, sebuah tendangan dilepaskan Persis dari pemain bernomor punggung 17, sayang usahanya yang tinggal berhadapan dengan kiper Martapura FC masih belum menemui sasaran.

Anak asuh Agus Yuwono kembali menciptakan peluang melalui Dimas Galih pada menit 22. Namun lagi-lagi, bola hasil sontekan striker bernomor 9 ini masih jauh melambung di atas mistar gawang.

Terus menekan, Persis Solo gagal mendapat satu gol pun dan babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Selepas jeda, Persis dan Martapura sama melancarkan serangan. Tim tuan rumah lebih banyak menekan, sementara Martapura hanya sesekali memanfaatkan serangan balik.

Persis Solo terus mendominasi penguasaan bola dan lebih banyak memberikan tekanan. Namun sampai pertengahan babak kedua, tidak ada satupun serangan Persis Solo yang mampu membobol gawang Martapura FC.

Peluang emas sempat di dapat Martapura FC di masa injury time, berawal dari sebuah pelanggaran di dekat kotak 16 Persis, tendangan bebas dari jarak yang menguntungkan coba dilesakkan Martapura.

Sayanganya sepakan pemain Laskar Sultan Adam hanya membentur pagar betis dan bola melebar keluar lapangan permainan. Berbarengan dengan keluarnya bola, wasit pun meniup peluit panjang dan membuat laga berakhir imbang 0-0.

Tambahan satu angka membuat Persis tak beranjak dari dasar klasemen dengan raihan tiga angka, hasil tiga kali imbang dan satu kekalahan dalam empat laga.

Sementara Martapura FC, sukses menggusur Sulut FC diperingkat ketiga dengan raihan delapan poin hasil dari dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Susunan pemain pertandingan Persis Solo vs Martapura  FC
 

Persis Solo XI:
Sendri Johansah, Jodikus, Wahyu Kris, Andre Oriza, Prayogo, Dwi Cahyo, Shulton, ImanBudi, M ISa, Budy, Dimas Galih.

Martapura FC XI:
Ali Budi, Revi, Ardan, Erwin, Agamal, Marshell, Amirul, Bowo, Sandi, Syaifullah, Amin Rais.