Liga Italia

Lepas El-Shaarawy, AS Roma Temukan Wonderkid Belanda Sebagai Gantinya

Minggu, 14 Juli 2019 20:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Arnaut Danjuma Groeneveld, bintang muda asal Belanda yang jadi incaran AS Roma. Copyright: © INDOSPORT
Arnaut Danjuma Groeneveld, bintang muda asal Belanda yang jadi incaran AS Roma.

INDOSPORT.COMAS Roma dikabarkan telah menemukan pengganti Stephan El-Shaarawy yang hengkang ke Shanghai Greenland Shenhua pada musim panas ini. Pemain tersebut ialah Arnaut Danjuma Groeneveld, pemain Timnas Belanda yang membela tim Club Brugge.

Dilansir dari situs Calciomercato, Danjuma bisa didapatkan dengan harga yang tak terlalu mahal. Pemain sayap kiri yang masih berusia 22 tahun itu dibanderol 14 juta euro (221 miliar rupiah) dan diyakini tak akan meminta gaji sebesar El-Shaarawy pada musim 2018/19 lalu.

Harga Danjuma juga terbilang murah jika menilik ketiga rekrutan Roma pada musim panas ini. Klub sepak bola asal ibu kota Italia itu telah menngeluarkan dana untuk Leonardo Spinazzola (29,5 juta euro), Pau Lopez (23,5 juta euro), Bryan Cristante (21 juta euro), dan Amadou Diawara (21 juta euro).

Saat ini, Roma akan segera mengajukan tawaran kepada Club Brugge. Giallorossi diperkirakan tidak akan kesulitan. Pasalnya, jumlah transfer penjualan dan pembelian mereka relatif seimbang, dengan menunjukkan defisit 1,1 juta euro (17,4 miliar rupiah).

Danjuma sendiri telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain muda potensial. Sejak membela Club Brugge pada 2018, ia telah bermain 20 kali dan mencetak lima gol. Kontribusinya turut membawa Brugge memenangi Piala Super Belgia pada musim 2018.

Usia muda juga bukan penghalang baginya untuk menembus Timnas Belanda. Dalam penampilan keduanya, ia bahkan mencetak gol penyeimbang kedudukan kala melawan Belgia pada 16 Oktober 2018.