Liga Indonesia

Mulai Berlatih, Striker Asing PSIS Tegaskan Niatnya Datang ke Indonesia

Minggu, 14 Juli 2019 20:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Claudir Marini saat melawan PSM Makassar di laga Piala Presiden. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Claudir Marini saat melawan PSM Makassar di laga Piala Presiden.

INDOSPORT.COM – Striker asing PSIS Semarang Claudir Marini Jr sudah mulai berlatih bersama timnya sejak Jumat (12/07/19) di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

Pemain berkepala plontos ini sebelumnya absen cukup lama, hampir tiga bulan ia tidak berlatih dengan tim serta sama sekali tidak turun ke lapangan karena cedera yang ia alami saat laga uji coba antara Laskar Mahesa Jenar melawan Persitema Temanggung.

Usai kembali bergabung dengan rekan-rekannya, Claudir Marini Jr nampak semangat dan menegaskan niatnya saat datang pertama kali ke Indonesia.

“Saya datang ke sini untuk bermain sepak bola dan berkontribusi bagi tim PSIS,” ujarnya saat ditanya awak media usai latihan di Stadion Moch Soebroto.

“Kembali bergabung dengan teman-teman seperti anak kecil yang diberi hadiah, saya begitu senang,” imbuh mantan pemain Corinthians di Liga Brasil ini.

Tahun ini merupakan kali pertama pria bertinggi 179 cm ini bermain di Indonesia. Musim lalu ia bermain untuk Esteghlal dan Padideh di kasta tertinggi sepak bola Iran. Pemain berkewarganegaraan Brasil ini juga tak sabar merumput dan merasakan atmosfer sepak bola tanah air.

PSIS sendiri tak mendaftarkan nama Claudir Marini Jr menjadi bagian skuatnya di putaran pertama Shopee Liga 1 2019, namun statusnya masih tetap sebagai pemain klub kebanggaan Panser Biru dan Snex.

Ia kemungkinan baru didaftarkan pada putaran kedua setelah proses penyembuhannya benar-benar pulih. Pemain berusia 26 tahun tersebut juga sangat optimistis akan pulih 100 persen sebelum putaran kedua berlangsung.

“Bulan Juli ini semoga saya telah pulih seperti biasa dan siap untuk menghadapi putaran kedua,” pungkas Marini Jr.