Liga Indonesia

Resmi! Agus Yuwono Mundur dari Jabatan Pelatih Persis Solo

Minggu, 14 Juli 2019 21:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kepala Persis Solo, Agus Yuwono menyatakan mundur. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kepala Persis Solo, Agus Yuwono menyatakan mundur. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kerasnya kompetisi Liga 2 2019 kembali memakan korban. Kali ini giliran pelatih Persis Solo, Agus Yuwono yang menyatakan mundur dari jabatan.

Keputusan itu didasari hasil seri, 0-0 yang didapat Persis saat menjamu Martapura FC di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (14/07/19). Agus pun tak mengikuti sesi jumpa pers dan diwakili Choirul Huda.

"Mulai sekarang saya bukan lagi pelatih Persis. Kan di media statement Sekjen (Dedy M Lawe) jelas kalau gagal menang akan dievaluasi. Artinya apa semua juga paham," ungkap Agus saat ditemui INDOSPORT di kamar mes tim.

Persis Solo memang belum menunjukkan permainan impresif di kompetisi musim ini. Dari empat pertandingan, tim Laskar Sambernyawa baru memetik tiga hasil seri dan sekali kekalahan.

Persis sendiri juga menjalani kompetisi dengan berbagai masalah internal. Konflik panas termasuk hubungan dengan suporter yang renggang di musim ini bahkan hingga menyatakan boikot.

"Saya juga berharap Persis terus maju dan meraih prestasi musim ini," tambah mantan pelatih Perseru Serui tersebut.