Liga Inggris

Taktik Solskjaer Cegah Pogba Hengkang dari Manchester United

Minggu, 14 Juli 2019 13:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer membuka kemungkinan Paul Pogba akan menjadi kapten Manchester United agar dirinya tidak jadi hengkang ke Real Madrid atau Juventus musim depan.

Kapten merupakan posisi vital bagi Manchester United guna memimpin tim tetap bermain konsisten dan solid. Selama ini Manchester United kerap bermain tanpa arah sehingga sangat membutuhkan sosok pemimpin yang berkharisma.

Sementara itu, pelatih Manchester United telah mengamanatkan ban kapten kepada bek Ashley Young selama mereka menjalani tur pramusim 2019/20.

Namun, ini belum menjadi keputusan resmi. Melansir laman Sun Sport, Solskjaer masih mempertimbangkan pemain lain yang pantas menjabat posisi tersebut.

“Kami sudah mendapatkan beberapa kemungkinan (menunjuk kapten) dan ketika musim 2019/20 dimulai kami akan mengumumkannya,” kata Solskjaer di Perth, Australia.

“Tentu saja kami sudah melakukan penilaian, kami lihat bagaimana pramusim berlangsung. Namun, seperti yang Anda lihat, Ashley (Young) akan mengenakannya (ban kapten) saat bermain sampai kita memutuskannya.”

Ditanya apakah Paul Pogba memiliki peluang untuk mengemban peran sebagai kapten musim depan, pelatih asal Norwegia itu menjawab, “Yeah.”

Paul Pogba sediri dianggap memiliki pengaruh besar terhadap suasana ruang ganti tim. Keinginan Solskjaer memberikan ban kapten kepada Pogba juga sebagai bentuk menahannya untuk tidak pindah ke tim lain.

Perlu diketahui, Pogba tengah menjadi topik panas di bursa transfer musim panas lantaran keinginannya pindah ke sejumlah klub, seperti Real Madrid dan Juventus.

Namun kedua klub tersebut terkesan maju mundur untuk merealisasikan transfer ini. Pasalnya, pihak Setan Merah menaikkan nilai jual Pogba menjadi 180 juta pounds (Rp3,2 triliun) sebagai taktik melindungi Pogba agar tetap bertahan di Old Trafford.