Liga Inggris

Solskjaer Ancam Pogba jika Benar Ingin Hengkang dari Manchester United

Sabtu, 13 Juli 2019 21:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© RTE.ie
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ancam naikkan harga Paul Pogba jika benar ingin hengkang dari klub. Copyright: © RTE.ie
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ancam naikkan harga Paul Pogba jika benar ingin hengkang dari klub.

INDOSPORT.COM – Gerah dengan rumor transfer yang menimpa anak asuhnya, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kemudian memberi ungkapan kontroversial jika ia akan menaikkan harga Paul Pogba kalau benar gelandang asal Prancis itu ingin hengkang dari klub.

Sejak beberapa waktu lalu, Pogba selalu dikait-kaitkan dengan mantan klubnya, Juventus, dan juga rumor soal kepindahannya ke Real Madrid. Padahal, Man United sendiri saat ini masih menantikan kedatangan Pogba untuk latihan bersama dan menjalani tur pramusim 2019.

Paul Pogba sejatinya terikat kontrak dengan Setan Merah hingga musim 2022 mendatang. Namun, jika ada klub yang berminat untuk mendapatkan jasanya, maka harus menebus klausul kontrak hingga 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,6 triliun.

Kini, saat rumor hengkangnya Pogba masih panas, Solskjaer kemudian mengakui ingin menaikkan nilai jual Pogba menjadi 180 juta pounds atau sekitar Rp3,2 triliun. Strategi ini dilakukannya untuk melindungi Pogba agar tetap bertahan di Inggris.

“Saya tidak bisa duduk di sini sepanjang hari dan berbicara tentang Paul dan agennya. Kami masih memiliki kontrak beberapa tahun dan ia telah menjaga performanya setiap kali akan latihan,” jelas Solskjaer seperti dimuat dalam laman The Guardian.

Pelatih 46 tahun itu kemudian menyatakan jika rumor kepindahan Pogba hanya dibesar-besarkan oleh sang agen, Mino Raiola. Sementara hingga kini klub belum mendapatkan tawaran tersebut, dan masih berlaku baik dengan Pogba.

“Paul tidak pernah menyisihkan diri dari tim, ia selalu ingin bermain, dia selalu memberikan persembahan terbaik. Agennya (Raiola) yang selalu berbicara tentang kepindahan Pogba, namun klub tidak menerima tawaran itu,” tukas Ole Gunnar Solskjaer.