Bola Internasional

Tengah Belajar Bahasa Jerman, Jose Mourinho Bakal Berlabuh ke Bundesliga?

Minggu, 14 Juli 2019 20:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jose Mourinho mengakui bahwa dirinya tengah belajar bahasa Jerman yang menimbulkan rumor bahwa dirinya akan berlabuh ke Bundesliga Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho mengakui bahwa dirinya tengah belajar bahasa Jerman yang menimbulkan rumor bahwa dirinya akan berlabuh ke Bundesliga

INDOSPORT.COM - Pelatih kontroversial, Jose Mourinho, belum lama ini mengaku tengah belajar bahasa Jerman yang menimbulkan rumor bahwa juru taktik asal Portugal tersebut akan kembali ketepi lapangan di Bundesliga.

Dilansir dari laman berita olahraga Sportmediaset, pelatih sepak bola berjuluk The Special One ini mengiyakan bahwa dirinya tengah menjalani kursus bahasa Jerman. Ia menganggap bahwa kegiatannya tersebut untuk menambah wawasannya semata karena ia telah menguasai bahasa Inggris, Prancis, Italia dan Portugis.

Namun bak bola salju, kabar ini menguatkan bahwa Jose Mourinho akan kembali lagi ke dunia sepak bola dengan Bundesliga sebagai tujuan teranyarnya. Terlebih mantan pelatih Chelsea ini menyebutkan bahwa dirinya mengaku rindu dengan hiruk pikuk sepakbola.

Sebelumnya, pria berusia 56 tahun ini mendapat tawaran fantasti dari klub sepak bola asal negeri China, Guangzhou Evergrande. Tapi tawaran tersebut ia tolak mentah-mentah karena Mourinho diketahui masih ingin tetap berada di Eropa.

Jose Mourinho sempat dikaitkan dengan Italia usai dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018 lalu. AS Roma dan Inter Milan menjadi klub yang berminat memakai jasanya. Namun kedua klub tersebut telah mendapatkan pelatih anyar sebagai juru taktik untuk mengarungi musim 2019/20.