Bursa Transfer

Cuci Gudang, AS Roma Juga Bakal Jual Sang Kapten

Senin, 15 Juli 2019 03:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COMAS Roma belum akan berhenti melepas pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Kali ini, Giallorossi dikabarkan baru saja memasukkan nama Alessandro Florenzi dalam daftar jual.

Dilansir dari situs Calciomercato, Sabtu (13/07/19), Florenzi dalam beberapa musim terakhir dinilai menunjukkan performa yang mengecewakan. Meski terus menjadi pilihan utama, torehan gol dan assists-nya semakin berkurang.

Dalam tiga musim terakhir, ia hanya bisa mencetak satu gol, dan empat gol secara berurutan. Hal ini berbanding terbalik dengan penampilan sensasional Florenzi pada musim 2015/16 yang mampu mencetak tujuh gol dalam semusim.

Selain itu, torehan assist-nya juga semakin berkurang. Dalam empat musim terakhir, dirinya hanya bisa mencatatkan paling banyak empat assists. Dengan posisinya yang sering dimainkan sebagai gelandang sayap, kontribusinya bisa dibilang mengkhawatirkan.

Pemain serba bisa yang menjabat sebagai kapten tim ini diyakini berharga tak kurang dari 25 juta euro (395 miliar rupiah). Banderol tersebut diyakini tidak terlalu mahal jika melihat kekuatan finansial klub raksasa Serie A Italia dan Eropa saat ini.

Rencana penjualan Florenzi terjadi kala AS Roma telah menjual sembilan pemain. Kesembilan nama yang telah dilego oleh klub asuhan Paulo Fonseca itu ialah Ezequiel Ponce, Andrea Romagnoli, Kostas Manolas, Luca Pellegrini, Daniele De Rossi, Stephan El Shaarawy, Eduardo Soleri, Ivan Marcano, dan Gerson.

3