Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2019 Aljazair vs Nigeria: Dramatis, Riyad Mahrez Jadi Pahlawan

Senin, 15 Juli 2019 04:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@ViewsNetwork
Gol Riyad Mahrez bawa Aljazair menang 2-1 atas Nigeria di semifinal Piala Afrika 2019 (15/07/19) Copyright: © Twitter/@ViewsNetwork
Gol Riyad Mahrez bawa Aljazair menang 2-1 atas Nigeria di semifinal Piala Afrika 2019 (15/07/19)

INDOSPORT.COM Aljazair sukses melenggang ke final Piala Afrika 2019 usai menyingkirkan Nigeria dengan skor 2-1 di babak semifinal yang diselenggarakan di Cairo International Stadium, Senin (15/07/19) dini hari WIB

Pemain Manchester City, Riyad Mahrez, menjadi pahlawan kemenangan Aljazair lewat golnya di penghujung laga. 

Jual-beli serangan ditunjukkan Aljazair dan Nigeria. Aljazair hanya unggul tipis dalam penguasaan bola dengan 55 persen berbanding 45 persen dari Nigeria pada babak pertama.

Nigeria lebih banyak melepaskan tembakan dibandingkan Aljazair dengan torehan tiga tendangan yang dua di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Baghdad Bounedjah membuka peluang Aljazair pada menit ke-7, namun ia belum mampu mencetak gol di situasi satu lawan satu dengan kiper Nigeria, Daniel Akpeyi.

Calon rekrutan anyar AC Milan, Ismael Bennacer, turut memberi ancaman lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa diblok pemain Nigeria.

Ismael Bennacer memberi umpan bagi sundulan Ramy Bensebaini yang masih tipis di atas mistar gawang Nigeria. Chidozie Awaziem mencoba membalas lewat tandukan, namun bola hanya melebar.

Pada menit ke-40, Aljazair membuka keunggulan lewat gol bunuh diri. Berawal dari aksi Riyad Mahrez di sisi kanan, William Troost-Ekong salah mengantisipasi umpan silang Riyad Mahrez sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri.