Liga Indonesia

Turun Jadi Pelatih di Liga 2, Aji Santoso Bicara Alasan Terima Pinangan PSIM

Senin, 15 Juli 2019 17:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih, Aji diperkenalkan langsung ke awak media di Wisma PSIM, Senin (15/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih, Aji diperkenalkan langsung ke awak media di Wisma PSIM, Senin (15/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Aji Santoso resmi menjadi pelatih anyar PSIM Yogyakarta. Juru taktik sepak bola berusia 49 tahun itu diperkenalkan kepada awak media di Wisma PSIM, Senin (15/07/19).

Aji menjelaskan alasan menerima pinangan tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Gudeg. Keseriusan PSIM untuk berprestasi salah satunya promosi ke kasta tertinggi jadi salah satu faktor.

"Alasannya karena pengurus sangat serius demi target Liga 1 yang kuat. Tadi pagi saya sudah menandatangani kontrak," ucap Aji.

"Kami sudah bertemu beliau-beliau (pengurus dan manajemen) di PSIM. Setelah berkomunikasi soal target dan arah tim ini, kami lihat wacana tim ini memang punya potensi bisa ke Liga 1," tambah dia.

Mantan pelatih Persela Lamongan di Liga 1 2019 tersebut cukup berkesan dengan antusiasme manajemen tim Laskar Mataram untuk berprestasi. Menurutnya, PSIM dikelola dengan baik untuk sepak bola Indonesia.

"Atmosfer suporter PSIM Yogyakarta yang begitu besar. Betapa luar biasa jika tim ini ada di Liga 1. Itulah alasan mengapa saya mau menerima pinangan," ujar dia.

Aji juga memuji pelatih sebelumnya, Vldomir Vujovic yang membangun fondasi cukup kuat. Lebih lanjut, Aji pun mengaku tidak mau berkomentar banyak karena belum melihat sesi latihan pemain PSIM.

"Saya belum bisa bicara banyak karena belum menangani tim sama sekali. Baru besok sore saya akan memimpin latihan," pungkasnya.

Sekadar informasi, PSIM Yogyakarta akan kembali melanjutkan petualangannya di Liga 2 2019 menghadapi Persatu Tuban pada 20 Juli 2019 mendatang.