Liga Italia

Jose Mourinho Yakin Conte Bawa Inter Scudetto Musim Depan

Senin, 15 Juli 2019 05:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Jose Mourinho yakin kehadiran Antonio Conte akan membuat Inter Milan mengakhiri puasa gelar. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho yakin kehadiran Antonio Conte akan membuat Inter Milan mengakhiri puasa gelar.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho meyakini musim depan merupakan waktu yang tepat bagi Inter Milan untuk mengakhiri puasa gelar.

Eks manajer Chelsea dan Manchester United itu percaya kedatangan Antonio Conte akan membawa perubahan di kubu Si Biru Hitam.

Sebagai sosok yang sudah mengenal Conte dan pernah menangani Inter Milan, Mourinho menilai pelatih berusia 49 tahun itu punya ambisi besar untuk mengembalikan kejayaan Si Biru Hitam.

“Inter harus memenangi (gelar) musim ini. Saya yakin,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Calciomercato.

Tak hanya memboyong Antonio Conte guna menduduki jabatan sebagai pelatih, Inter Milan juga bergerak cepat di bursa transfer pemain.

Penghuni Stadion Giuseppe Meazza itu telah resmi mendapatkan Diego Godin, Nicolo Barella, Stefano Sensi, serta Valentino Lazaro. Tak berhenti sampai di situ, mereka juga terus berusaha memboyong Romelo Lukaku dari Manchester United.

Gerak cepat Inter Milan dalam membangun ulang kekuatan mereka diyakini Mourinho akan membuahkan hasil musim depan. Apalagi, Conte sebagai juru taktik punya pengalaman menghadirkan trofi juara bagi Juventus dan Chelsea.

Inter Milan sendiri telah lama puasa gelar juara Serie A Italia selama hampir satu dekade. Terakhir kali mereka meraih scudetto adalah pada musim 2009/2010 silam.

Tak hanya sukses meraih scudetto, Inter Milan yang saat itu dilatih Jose Mourinho juga melengkapi musim gemilang dengan keberhasilan menjuarai Coppa Italia serta Liga Champions Eropa.

Namun setelah itu, prestasi Inter Milan terus menukik tajam sampai akhirnya mulai bangkit dalam beberapa musim terakhir. Pada kompetisi Serie A Italia musim 2018/19 lalu, Si Biru Hitam berhasil finis di peringkat empat sekaligus mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.