Bola Internasional

Miris, Peringkat Manchester United Lebih Rendah dari Everton dan Eibar

Senin, 15 Juli 2019 16:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© wallpapercave.com
Performa buruk Manchester United dalam pada musim 2018/19 membuat mereka berada di peringkat ke 34 klub terbaik dunia, lebih rendah dari Everton. Copyright: © wallpapercave.com
Performa buruk Manchester United dalam pada musim 2018/19 membuat mereka berada di peringkat ke 34 klub terbaik dunia, lebih rendah dari Everton.

INDOSPORT.COM - Nama besar tak menjamin sebuah klub sepakbola akan menjadi yang terbaik. Hal tersebut seperti yang dialami Manchester United karena berada di peringkat ke-34 dunia saat ini dan berada di bawah Everton bahkan tim gurem lainnya seperti Eibar (Spanyol) dan Young Boys (Swiss).

Seperti yang dilansir dari The Sundalam sebuah riset yang dilakukan oleh 'FiveThirtyEight', Setan Merah berada di peringkat 34 klub terbaik dunia. Sebuah prestasi buruk jika melihat dari sejarah dan nama besar yang disandang Man United.

Penilaian tersebut berdasarkan rating baik dari segi penyerangan dan pertahanan yang dimiliki oleh tim-tim sepakbola di seluruh dunia. Rating tersebut dinilai dari jumlah gol dan kebobolan dan Manchester United hanya memperorel rating 75,7 saja.

Rating tersebut masih kalah dengan Everton yang berada di peringkat 26 dengan perolehan 78,1. Sedangkan rival sekota The Red Devils, Manchester City, berada di peringkat pertama dengan total rating 94,4 disusul oleh Bayern Munchen dengan rating 93,5.

Sementara itu, Eibar, yang belum pernah menjuarai LaLiga sepanjang sejarah mereka, berada di urutan ke-19 dalam daftar tersebut.

Bila menilik dari performa yang ditampilkan pada musim 2018/19, Manchester United memang dapat dikatakan tengah terpuruk. Mereka hanya berhasil finis di peringkat enam dengan menjaringkan 65 gol dan 54 kali kebobolan. Hal tersebut membuat Setan Merah bakal belanja besar-besaran untuk membangun skuat kompetitif.