Liga Inggris

Ini 4 Hal yang Wajib Diperbaiki Manchester United di Musim Panas 2019

Sabtu, 13 Juli 2019 21:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Manchester United wajib memperbaiki empat hal ini sebelum bergulirnya kompetisi Liga Primer Inggris 2019/20. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Manchester United wajib memperbaiki empat hal ini sebelum bergulirnya kompetisi Liga Primer Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Manchester United wajib memperbaiki empat hal ini sebelum bergulirnya kompetisi Liga Primer Inggris 2019/20.

Pada musim sebelumnya (2018/19), klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tampil kurang meyakinkan. Mereka hanya mampu finis di peringkat enam Liga Primer Inggris dengan catatan 19 kali menang, sembilan kali imbang, dan 10 kali kalah.

Dengan kondisi tersebut, otomatis mereka gagal lolos ke Liga Champions 2019/20 dan terpaksa hanya mampu berlaga di Liga Europa 2019/20 bersama Arsenal dan Wolverhampton Wanderers.

Jebloknya prestasi klub Setan Merah itu bisa dibenahi dalam bursa transfer musim panas 2019, yaitu dengan cara membuang pemain-pemain yang kurang bersinar dan mendatangkan para pemain yang lebih berkualitas.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, inilah empat hal yang harus diselesaikan Manchester United sebelum dimulainya Liga Primer Inggris 2019/20.

1. Kiper

Nasib penjaga gawang asal Spanyol, David de Gea, masih belum jelas di klub Setan Merah. Sebelumnya, ia sempat hampir diusir dari Old Trafford lantaran meminta kenaikan gaji sampai setara Alexis Sanchez, yaitu 500 ribu pounds (sekitar Rp8,8 miliar) per minggu.

Namun, kabar terbaru menginformasikan bahwa pihak klub akhirnya bersedia untuk memperpanjang kontrak De Gea sampai lima tahun ke depan dengan upah 350 ribu pounds atau sekitar Rp6,1 miliar per pekan. Sekarang, langkah selanjutnya adalah merealisasikan kesepakatan tersebut.

2. Lini Belakang

Di Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester United telah kebobolan 54 kali. Jumlah tersebut lebih banyak dari Newcastle United yang baru kebobolan 48 kali yang finis di peringkat 13. Hal ini membuktikan betapa rapuhnya klub yang bertempat di Old Trafford itu.

Sampai saat ini, mereka belum berhasil merekrut bek Leicester City, Harry Maguire, yang berharga 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun. Meskipun telah sukses mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace, tapi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu butuh membeli beberapa bek tangguh lainnya.

3. Lini Tengah

Kepergian Ander Herrera ke Paris Saint-Germain dan Marouane Fellaini ke klub China meninggalkan dua posisi kosong di dalam tim Manchester United yang perlu diisi. Di sisi lain, Paul Pogba juga mengutarakan niatnya untuk hengkang ke Real Madrid atau Juventus

Ditambah lagi, gelandang lain seperti Nemanja Matic dan Andreas Pereira juga tampil kurang maksimal musim lalu. Hal ini tentu menjadi masalah yang harus secepatnya diselesaikan oleh Manchester United.

4. Lini Depan

Dari anggota 'The Big Six', hanya Manchester United yang memiliki serangan paling lemah di atas Chelsea yang mencetak 63 gol di Liga Primer Inggris 2018/19. Klub Setan Merah hanya sedikit lebih baik dengan 65 gol.

Dua striker andalan, Marcus Rashford dan Jesse Lingard tak cukup tajam musim lalu. Sehingga, Solskjaer wajib memberi perhatian yang lebih kepada mereka berdua.

Itulah empat hal yang harus dibenahi dengan segera oleh Manchester United di musim panas 2019 sebelum benar-benar memasuki kompetisi Liga Primer Inggris 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%