Liga Spanyol

Pecinta Basket, Ini Nomor Punggung yang Diinginkan Eden Hazard di Real Madrid

Senin, 15 Juli 2019 06:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Anadolu Agency/GettyImages
Eden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid. Copyright: © Anadolu Agency/GettyImages
Eden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola Eden Hazard dilaporkan meminta jersey dengan nomor punggung khusus kepada klub barunya Real Madrid lantaran kecintaannya pada dunia bola basket.

Dilansir dari situs media olahraga Spanyol, Marca, Hazard memilih nomor 23 pada jersey Real Madrid yang akan dikenakannya untuk mengarungi musim 2019/20.

Nomor itu dipilih pemain berkebangsaan Belgia lantaran dia berharap bisa meniru kesuksesan pemain hebat NBA Michael Jordan dan LeBron James yang juga mengenakan nomor tersebut di lapangan basket.

Lebih dari itu, mantan bintang Chelsea secara tidak sengaja juga memilih jersey dengan nomor yang pernah dipakai David Beckham ketika masih di Santiago Bernabeu.

Bergabung dengan Los Blancos, Hazard awalnya berharap bisa mengenakan nomor ikoniknya, yaitu 10. Namun, nomor tersebut sampai saat ini masih dimiliki oleh bintang asal Kroasia, Luka Modric.

Sebelumnya, Hazard juga sempat ditawari memakai no. 7, nomor milik Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzales. Namun, nomor itu saat ini masih dikenakan Mariano Diaz yang bergabung dengan Madrid musim panas lalu.

Sementara, klub Ibukota Spanyol itu tampaknya tidak bisa menjual Mariano Diaz saat ini, mengingat sang pemain menegaskan tidak ingin hengkang ke klub yang mengincarnya.

Real Madrid harus mengeluarkan mahar sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk mendatangkan Eden Hazard ke Santiago Bernabeu dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Eden Hazard disebut-sebut akan mengantongi gaji sebesar 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp 7,3 miliar per pekan. Angka tersebut menjadikan Hazard sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Real Madrid saat ini.