Liga Italia

Punya Taktik Tepat, Marco Giampaolo Bisa Buat Gelandang AC Milan Ini Bersinar

Senin, 15 Juli 2019 03:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter@ACMilan
Hakan Calhanoglu di laga Serie A antara Parma vs AC Milan.(20/04/2019). Copyright: © Twitter@ACMilan
Hakan Calhanoglu di laga Serie A antara Parma vs AC Milan.(20/04/2019).

INDOSPORT.COM Marco Giampaolo dinilai bisa memanfaatkan talenta Hakan Calhanoglu dengan maksimal. Pasalnya, manajer AC Milan itu bermain dengan skema 4-3-1-2 yang bisa mengakomodasi peran asli gelandang serang asal Turki tersebut.

DIlansir dari situs Calciomercato, Calhanoglu diperkirakan bakal menjadi pilihan utama di lini ketiga skema Giampaolo. Ia akan berperan sebagai gelandang serang di belakang Krzysztof Piatek, atau bahkan sebagai second striker.

Pemain berkewarganegaraan Turki itu juga telah mengungkapkan keinginannya untuk membuktikan diri kepada sang direktur, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. Ia berambisi untuk meninggalkan jejak manis untuk AC Milan pada musim 2019/20 mendatang.

Dengan segenap ambisinya, Calhanoglu yakin bisa mengalahkan Lucas Paqueta yang juga berposisi sama dengan dirinya. Ia bahkan menyatakan tak sabar melakoni musim depan karena selama ini merasa tidak dimainkan di posisi dan peran naturalnya.

Sebelumnya, nama Calhanoglu santer dikabarkan sebagai pemain yang masuk daftar jual Milan. Ia dikabarkan diminati oleh beberapa klub Bundesliga Jerman. Namun, tak ada yang mau menebusnya dengan bayaran lebih dari 15 juta euro (237 miliar rupiah).

Dengan ketiadaan klub yang mau menebus Hakan Calhanoglu dengan harga tinggi, AC Milan mau tak mau juga harus mempertahankannya. Pasalnya, penjualan sang pemain dengan harga murah tak akan membantu kondisi finansial Rossoneri ke arah yang lebih baik.