Liga Italia

Dinilai Kalah Bersaing, Wakil Kapten Inter Milan Diminati Tim Serie C Italia

Minggu, 14 Juli 2019 20:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Andrea Ranocchia diminati klub Serie C Italia, AS Bari. Copyright: © Getty Images
Andrea Ranocchia diminati klub Serie C Italia, AS Bari.

INDOSPORT.COMAndrea Ranocchia dilaporkan menjadi target incaran klub promosi Serie C Italia 2019/20, AS Bari. Deputi kapten Samir Handanovic ini diminati usai dinilai bakal kalah bersaing dengan semua pemain belakang Nerazzurri pada musim mendatang.

Dilansir dari situs Calciomercato, kabar ini muncul beberapa hari usai pengumuman Diego Godin yang baru bergabung ke Inter Milan dari Atletico Madrid. Dengan usia yang sama-sama telah menginjak kepala tiga, Godin menjadi pemain yang lebih diinginkan Antonio Conte.

Dalam tiga musim terakhir, tanda-tanda Ranocchia bakal tergusur sudah terlihat. Bek asal Italia itu tidak mencatatkan lebih dari 13 penampilan di semua kompetisi sepak bola. Bahkan, pada musim 2018/19 lalu, ia mencatatkan tujuh penampilan, yang mana paling sedikit sepanjang kariernya.

Ia bahkan juga sempat dua kali dipinjamkan ke klub sepak bola lain. Pada musim dingin 2016, ia ‘dibuang’ ke Sampdoria hingga akhir musim. Selanjutnya, pada musim dingin 2017, bek berusia 31 tahun ini dipinjamkan ke Hull City yang bermain di Liga Primer Inggris.

Meski kontraknya di Inter baru akan berakhir pada Juni 2021, harga jualnya diyakini sudah sangat murah. Bari bisa meminangnya dengan harga kurang dari 5 juta euro (79 miliar rupiah).

Bari sendiri merupakan tim yang akrab dengan Ranocchia. Pada musim 2008/09 hingga 2009/10, ia pernah bermain di sana. Kontribusi Ranocchia sendiri cukup memuaskan dengan membawa Bari merengkuh gelar Serie B Italia pada musim pertamanya di sana.