Bola Internasional

Solskjaer Kritik Bintangnya yang Cetak Gol Roket ke Gawang Perth Glory

Minggu, 14 Juli 2019 19:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
James Garner dapat kritikan dengan nada bercanda dari Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
James Garner dapat kritikan dengan nada bercanda dari Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak puas usai James Garner mencetak gol roket ke gawang Perth Glory dalam laga uji coba pramusim 2019/20 di Optus Stadium, Australia, pada Sabtu (13/07/19). Namun, pria asal Norwegia itu menyatakannya dengan nada bercanda.

“Saya rasa, dia memiliki dua tendangan first-touch di luar kotak penalti. Namun, yang berbuah gol hanya satu. Saya sejujurnya tidak sepenuhnya senang dengan hal tersebut,” kelakar Solskjaer dilansir dari situs Manchester Evening News.

Sesaat sesudahnya, Solskjaer mengakui bahwa tendangan Garner yang berbuah gol tersebut sangatlah fantastis. Ia juga memuji pemain berusia 18 tahun tersebut. Usai masuk menggantikan Luke Shaw, dirinya bermain sesuai yang diinstruksikan Solskjaer.

Ia bahkan menuai pujian dari rekan setimnya, Angel Gomes. Sesama pemain jebolan akademi Manchester United itu mengatakan bahwa semua pemain menyarankan Garner untuk melepas tendangan dari kotak penalti.

“Usai berhasil mencetak gol keduanya selama berseragam United senior, semua rekan setim sangat senang. Saya bahkan sampai menyuruhnya untuk berselebrasi karena ia sempat diam saja,” ujar Gomes.

Dalam laga tersebut, Manchester United berhasil menaklukkan Perth Glory dengan skor 2-0. Sebelum Garner mencetak gol pada menit ke-85, Marcus Rashford terlebih dahulu membuka skor usai memanfaatkan umpan backheel Paul Pogba pada menit ke-60.

James Garner sendiri tampak menikmati laga pembuka tur pramusim The Red Devils tersebut. Ia berharap akan kembali tampil bagus dalam laga kedua melawan Leeds United di Optus Stadium, Australia, pada Rabu (17/07/19).