Liga Indonesia

Rene Mihelic Kenang Gol Spektakulernya ke Gawang Villarreal

Senin, 15 Juli 2019 12:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asing Persib, Rene Mihelic seusai pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asing Persib, Rene Mihelic seusai pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019).

INDOSPORT.COM – Gelandang asing Persib Bandung, Rene Mihelic, rupanya pernah menjungkalkan klub LaLiga Spanyol, Villarreal, ketika masih berseragam klub asal negaranya di Slovenia, NK Maribor.

Ini terjadi tepat 13 tahun lalu atau 15 Juli 2006 di mana Rene Mihelic memperkuat NK Maribor melawan Villarreal di ajang UEFA Intertoto Cup yang dimainkan dua leg.

Pertandingan ini tampaknya menjadi kenangan paling indah gelandang berusia 31 tahun itu. Pasalnya, Mihelic mencetak satu gol indah untuk kemenangan timnya di leg pertama pertandingan tersebut.

“Kemenangan terbesar di dalam karier sepak bola saya, 13 tahun lalu,” tulis Rene Mihelic dari instagram pribadinya.

Perlu diketahui, ajang UEFA Intertoto Cup ini digelar guna menambah kuota kontestan Piala UEFA atau saat ini lebih dikenal dengan ajang Liga Europa.

Mihelic bermain sebagai starter pada leg pertama Villarreal vs NK Maribor di Stadion La Ceramica, Spanyol. Di pertandingan itu, NK Maribor mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Dua gol NK Maribor dicetak oleh Milan Rakic pada menit ke-41 dan Rene Mihelic pada menit ke-84. Sementara Villarreal hanya mampu membalas satu gol pada menit ke-71 oleh Diego Forlan.

Pada bentrokan leg kedua pada 22 Juli 2006, NK Maribor giliran menjamu Villarreal di di Stadion Ljudski Vrt. Kala itu, Rene Mihelic juga kembali dimainkan sebagai starter.

Namun, dirinya gagal mencetak gol pada laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut. Dia hanya bermain 70 menit dan digantikan oleh Amel Mujakovic.

Rene memulai kariernya di NK Maribor dari tim U-19 dari tahun 2005 hingga 2010. Setelah itu, dia hijrah ke Portugal untuk membela Nacional hingga 2013.

Setelah mencicipi berbagai klub di Eropa dan India, Rene akhirnya mencoba peruntungan di Liga 1 Indonesia bersama Persib Bandung pada tahun 2019. Dia bahkan termasuk dalam deretan pemain termahal di Liga 1 2019 kali ini. 

Di Persib Bandung, Rene Mihelic menjadi salah satu tumpuan tim besutan Robert Rene Alberts itu. Dia tercatat memainkan tujuh laga untuk Maung Bandung sejauh turnamen Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%