Liga Inggris

Tur Pramusim, Manchester City Jadi 'Korban' Agen Travel

Senin, 15 Juli 2019 18:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Mike Hewitt
Para pemain Manchester City terpaksa menunda penerbangan karena kesalahan agen travel. Getty Images/Mike Hewitt. Copyright: © Getty Images/Mike Hewitt
Para pemain Manchester City terpaksa menunda penerbangan karena kesalahan agen travel. Getty Images/Mike Hewitt.

INDOSPORT.COM – Manchester City gagal memberangkatkan para pemain dan staf pelatihnya ke China dalam rangka tur pramusim lantaran kesalahan administrasi agen travel.

Awalnya, para pemain dan staf pelatih termasuk Pep Guardiola dijadwalkan terbang dari Bandara Manchester ke Shanghai pada hari Sabtu (13/07/19).

Namun, penerbangan batal dilakukan sesuai jadwal. Dilansir dari laman Talksport, hal ini terjadi  lantaran pihak agen travel salah memasukkan administrasi.

Penerbangan itu diprediksi sudah bisa berjalan pada hari Minggu (15/07/19), namun hingga hari kedua, situasi semakin kacau sehingga membuat Manchester City 'terabaikan' selama dua hari berturut-turut.

Hal ini berdampak pada jadwal tur pramusim mereka karena mereka baru bisa berangkat pada hari Senin. Sementara, juara Liga Primer Inggris itu harus bersiap-siap menghadapi West Ham di Nanjing Olympic Sport yang digelar pada hari Rabu (17/07/19).

Mereka perlu memetik kemenangan agar bisa bermain di babak final turnamen sepak bola Asia Trophy melawan pemenang antara Wolverhampton Wanderers atau Newcastle United di Shanghai pada hari Sabtu (20/07/19).

The Citizens kemudian akan menyelesaikan tur pramusim mereka menghadapi klub asal Hongkong Kitchee FC pekan depan tanggal 24 Juli 2019. Kemudian berlanjut menghadapi Yokohama F. Marinos pada 27 Juli di International Stadium Yokohama. 

Sebelumnya, Manchester City merilis jersey home dan away terbaru yang merupakan hasil kolaborasi dengan aparel olahraga Puma pada awal bulan lalu.

Jersey anyar ini terinspirasi dari warisan budaya dan sejarah industri di kota Manchester, di mana klub juga mengusung slogan “Inilah kota kita”.