Liga Indonesia

Calon Ketum PSSI Ingin Stop Naturalisasi, Keziah Veendoorp Batal Bela Timnas Indonesia?

Selasa, 16 Juli 2019 03:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Sandy Walsh, Keziah Veendorp, dan Darren Sidoel calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: Getty Images/Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Sandy Walsh, Keziah Veendorp, dan Darren Sidoel calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: Getty Images/Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORT. COM - Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI, Komjen Pol. M.Iriawan atau Iwan Bule, berencana ingin menyetop program naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Ya, Iwan Bule belakangan namanya mencuat sebagai kandidat Ketum PSSI yang baru. Iwan Bule pun telah menyiapkan sejumlah program baru jika dirinya terpilih nanti.

Seperti dikutip dari Antara, Iwan Bule ingin menyetop program naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Sebagai gantinya, Iwan Bule berniat mengirim pemain muda berbakat Indonesia untuk berguru di luar negeri.

"Setelah tiga tahun belajar di luar, tentu mereka jadi hebat, jadi kita tidak perlu naturalisasi lagi," ucap Iwan Bule seperti dikutip dari Antara.

Pernyataan Iwan Bule ini pun sepertinya mengancam impian para pemain keturunan yang memiliki cita-cita membela Timnas Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, di luar negeri ada beberapa pemain berdarah Indonesia yang telah membeberkan niatannya untuk menjadi bagian dari Skuat Garuda.

Salah satu pemain keturunan yang terancam batal bela Timnas Indonesia bila program naturalisasi dihentikan adalah Keziah Veendorp. Pemain asal Belanda yang memiliki darah Indonesia itu pernah mengaku kalau dirinya sangat ingin membela Timnas Indonesia.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," ucap Keziah kepada redaksi INDOSPORT.

Selain Keziah, ada beberapa pemain keturunan lain yang juga telah mengutarakan niatnya bela Timnas Indonesia, seperti Darren Sidoel dan Sandy Walsh. Patut ditunggu bagaimana kelanjutan dari wacana Iwan Bule tadi, program naturalisasi jadi dihentikan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
45%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
41%