Liga Indonesia

Deden, Ezechiel, dan Rene Mihelic Absen, Pemain Persib Lain Dapat Untung

Selasa, 16 Juli 2019 07:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya, Muhammad Natshir (Deden), Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra, Selasa (16/07/19). Namun absennya ketiga pemain pilar itu ternyata menjadi keuntungan tersendiri untuk pemain lain.

Absennya ketiga pemain tersebut akan disiasti oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts dengan menyiapkan pemain lain, agar tim lawan tetap kesulitan dan tidak mengambil keuntungan dari tidak kompletnya tim Maung Bandung. 

"Saya pikir kita tahu realitanya, tapi bagi saya bukan pada pemain memang tidak bisa bermain tapi saya fokus pada pemain saya yang akan main," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/19). 

Pelatih berpaspor Belanda ini menuturkan, absennya Deden, Ezechiel, dan Rene menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukan kemampuannya saat diturunkan menggantikan ketiganya. 

Bahkan tidak menutup kemungkinan, pemain yang ditugaskan menggantikan ketiga pemain yang absen bakal kembali mendapatkan kesempatan bermain di laga selanjutnya.

"Kita berikan pemain yang ada di dalam tim kesempatan untuk bisa menunjukkan diri, bahwa mereka layak untuk diturunkan. Bagaimana mereka bisa menggeser posisi pemain yang sebelumnya ada di posisi itu, karena kekuatan dan kapasitas mereka," tegasnya. 

"Maka kita akan nantikan, bagaimana pemain bisa menggeser pemain lainnya (persaingan dalam tim). Maka saya fokus pada pemain yang ingin bermain, bukan pemain yang tidak bisa bermain," jelasnya. 

Sebagai informasi, ketiga pemain Persib tersebut absen dengan alasan yang berbeda. Deden, harus beristirahat sekitar enam bulan, karena patah tulang fibula dan tibia, sedangkan Eze dan Rene mendapatkan akumulasi kartu