Bola Internasional

4 Eks Bintang AC Milan yang Kini Berstatus Bebas Transfer, Klub Liga 1 2019 Berminat?

Selasa, 16 Juli 2019 06:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© punditfeed.com
Yoann Gourcuff, ketika masih membela AC Milan Copyright: © punditfeed.com
Yoann Gourcuff, ketika masih membela AC Milan

INDOSPORT. COM - Sejumlah eks pemain AC Milan kini berstatus bebas transfer dan mungkin saja ada klub Liga 1 2019 yang berminat memboyong mereka.

Ya, bursa transfer musim panas Eropa 2019 terus bergulir. Tim-tim elit Benua Biru tak henti-hentinya dihiasi dengan aktivitas mendatangkan atau melepas pemain.

Kegiatan bursa transfer musim panas 2019 ternyata berdampak pada sejumlah eks penggawa AC Milan. Ada beberapa yang kini menganggur setelah tak mendapat perpanjangan kontrak dan dilepas klubnya masing-masing.

Melihat situasi ini, klub-klub Liga 1 2019 sepertinya bisa ambil kesempatan. Terlebih, mereka para eks penggawa AC Milan yang berstatus bebas transfer, memiliki kualitas mumpuni bagi sepak bola Indonesia dan dapat didatangkan secara gratis.

Lalu, siapa sajakah para eks pemain AC Milan yang berstatus bebas transfer tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

Ignazio Abate

© GettyImages
Ignazio Abate, bek AC Milan. Copyright: GettyImagesIgnazio Abate, bek AC Milan.

Nama Ignazio Abate tentu sudah cukup identik dengan AC Milan. Ia kurang lebih 10 tahun membela AC Milan, tepatnya dari 2009 hingga 2019.

Memasuki masa bursa transfer musim panas 2019, Abate harus mendapat kenyataan dirinya tak mendapat perpanjangan kontrak dari AC Milan. Ia pun kini berstatus bebas transfer dan bisa didatangkan klub mana saja secara gratis.

Keisuke Honda

© GETTY IMAGES
Keisuke Honda Copyright: GETTY IMAGESKeisuke Honda

Sosok Keisuke Honda pernah menjadi bagian dari skuat AC Milan. Honda membela AC Milan selama kurang lebih tiga tahun, dari 2014 hingga 2017.

Honda kini diketahui berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama klub Australia, Melbourne City tak diperpanjang. Patut ditunggu, ke mana Honda akan berlabuh berikutnya, mungkinkah menuju Liga 1 2019?

Mario Balotelli

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESCaption

Mario Balotelli pernah menjadi bagian dari skuat AC Milan dari tahun 2013 sampai 2016. Selama membela AC Milan, Balotelli sudah tampil 77 kali dan mencetak 33 gol.

Balotelli sendiri kini nasibnya sedang tidak jelas setelah dirinya dilepas Olympique Marseille pada 1 Juli 2019 lalu. Kabar teranyar, Balotelli sedang didekati Fiorentina, tapi segala kemungkinan masih bisa terjadi sebelum menyentuh kata resmi.

Yoann Gourcuff

© Eurosport
Yoann Gourcuff, ketika masih membela AC Milan Copyright: EurosportYoann Gourcuff, ketika masih membela AC Milan

Sosok Yoann Gourcuff pernah menjadi bagian dari skuat AC Milan dari tahun 2006 sampai 2009. Namun, dahulu semasa masih membela AC Milan, Yoann Gourcuff lebih banyak menghabiskan waktu dengan dipinjamkan ke klub lain, yakni Girondis Bordeaux. 

Kini, nasib Yoann Gourcuff sedang dihiasi dengan status bebas transfer. Pada Januari 2019 lalu, Yoann Gourcuff dilepas oleh klubnya, FC Dijon.

Andai ada klub Liga 1 2019 yang mencari sosok gelandang tengah, nama Yoann Gourcuff jelas bisa menjadi opsi. Pengalamannya merumput di Eropa membuat Yoann Gourcuff memiliki kualitas menjanjikan bila menghiasi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%