Liga Italia

AC Milan Bakal Promosikan Wonderkidnya ke Tim Utama

Senin, 15 Juli 2019 16:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport/Internet
AC Milan bakal mempromosikan wonderkidnya, Alessandro Plizzari, dan mendepak Pepe Reina dari San Siro Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
AC Milan bakal mempromosikan wonderkidnya, Alessandro Plizzari, dan mendepak Pepe Reina dari San Siro

INDOSPORT.COM - Raksasa Italia, AC Milan, berencana mempromosikan bintang mudanya, Alessandro Plizzari, dan mendepak kiper kawakan, Pepe Reina, dari San Siro.

Dilansir dari Calciomercato, Milan menilai Plizzari siap menjadi kiper kedua sebagai pelapis Gianluigi Donnarumma yang memutuskan bertahan meski sebelumnya santer diberitakan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Keputusan ini dianggap sebagai perjudian bagi AC Milan. Namun, kesempatan tersebut takkan disia-siakan Il Diavolo Rosso yang memang menilai Alessandro Plizzari mampu tampil cemerlang bagi tim primavera dan Timnas Italia U-20.

Selain itu, promosi Plizzari akan membuka pintu keluar bagi Reina yang hijrah ke San Siro pada 2018 lalu dari Napoli. Terlebih, Milan merasa keberatan membayar eks kiper Liverpool tersebut yang memiliki gaji cukup tinggi yakni 3 juta euro atau sekitar Rp47 miliar permusimnya.

Plizzari sebelumnya mampu menembus skuat utama Milan dengan menjadi kiper pelapis ketiga di belakang Donnarumma dan Marco Storari pada 2016 lalu. Namun, sampai detik ini, ia belum melakukan debut bersama skuat utama Rossoneri.

Namanya makin melambung setelah mampu tampil apik bersama AC Milan Primavera dan Piala Dunia U-20. Alessandro Plizzari mampu membawa Italia meraih satu tempat di semifinal dan hanya kemasukan satu gol di babak grup.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%