Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Virgil van Dijk, Barcelona Incar Bek Manchester United sebagai Target Utama

Selasa, 16 Juli 2019 13:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill / Getty Images
Bintang Manchester United mendadak jadi incaran Barcelona yang gagal dapatkan Virgil van Dijk. Shaun Botterill / Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill / Getty Images
Bintang Manchester United mendadak jadi incaran Barcelona yang gagal dapatkan Virgil van Dijk. Shaun Botterill / Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barcelona mengalihkan perhatiannya usai gagal mendapatkan Virgil van Dijk dari Liverpool. Gantinya, Blaugrana menjadikan bek Manchester United, Victor Lindelof, sebagai target utama.

Barcelona saat ini memang sedang mencari bek tengah. Pasalnya, Gerard Pique kini sudah memasuki umur 32 tahun. Sementara itu, Samuel Umtiti sering mengalami cedera dan Clement Lenglet masih belum bermain konsisten.

Demi menambal kekuatan di lini belakang, Barcelona awalnya mengincar dua pemain asal Belanda, Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk. Namun sayang, dua pemain itu tidak tergoda dengan Barcelona. 

Putus asa karena tidak bisa mendapatkan dua bek asal Belanda itu, Barcelona mengalihkan perhatian ke Lindelof dari Manchester United.

Victor Lindelof menjadi incaran El Barca karena di musim 2018/19 bek asal Swedia itu mulai menunjukkan konsistensi bersama The Red Devils. Ia menjadi pilihan Ole Gunnar Solskjaer mengawal tembok pertahanan Setan Merah.

Rumor kepindahan Lindelof ke Barcelona pun menguat, saat pemain sepak bola berusia 24 tahun tersebut itu tidak bermain pada laga perdana tur pramusim Manchester United melawan Perth Glory. Apalagi sang agen mengabarkan adanya minat dari Barcelona kepada Lindelof.

Akan tetapi, Barcelona harus siap patah hati jika ingin mendatangkan Lindelof ke Camp Nou. Pasalnya mantan pemain Benfica itu sudah menegaskan ingin bertahan di Old Trafford.

"Saya sangat senang menjadi pemain Manchester United. Saya benar-benar bahagia. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik dan bekerja keras untuk membantu klub," uap Lindelof dikutip dari laman Mirror.

Lindelof sendiri bergabung dengan Manchester United pada 2017 dari Benfica. Pada musim pertamanya bersama Setan Merah, Lindelof awalnya diragukan oleh publik Old Trafford, namun ia membayar keraguan suporter dengan tampil konsisten.