Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persib Bandung vs Kalteng Putra: Febri Cetak Brace

Selasa, 16 Juli 2019 20:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, Ardi Idrus dan Vizcarra saat merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, Ardi Idrus dan Vizcarra saat merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-9 antara Persib Bandung versus Kalteng Putra berakhir dengan skor 2-0, Selasa (16/7/19) malam.

Pertandingan Persib vs Kalteng Putra berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat. Laga ini bisa dikatakan panas sejak awal.

Di babak pertama, Persib sempat mendominasi permainan sebelum akhirnya bisa diimbangi oleh tekanan yang diberikan Kalteng Putra.

Akan tetapi tak ada gol yang tercipta hingga jeda rehat. Hal ini membuat suasana stadion belum bergemuruh seperti biasanya Bobotoh atau Viking bernyanyi.

Persib baru bisa membuka keunggulan ketika di babak kedua, dimana winger Febri Hariyadi (68', 79') sukses mencetak brace (dwigol).

Kemenangan ini membuat Persib menduduki peringkat ke-11 dengan 10 gol dan masih menyisakan satu pertandingan tunda.

Sementara itu Katleng Putra tertahan di urutan ke-13 dengan mengumpulkan delapan poin. Kalteng Putra telah memainkan sembilan pertandingan.

Babak Pertama:

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berusaha menyundul bola saat ditepis kiper Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain Persib Bandung berusaha menyundul bola saat ditepis kiper Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sejak awal pertandingan Persib mengambil inisiatif dalam serangan dengan pergerakan Febri Hariyadi di sisi kanan. Namun masih bisa diredam Rizky Dwi.

Hingga menit ke-18, Kalteng Putra baru bisa mengembangkan permainan. Akan tetapi serangan mereka juga belum menemui titik temu.

Instruksi dari pelatih Robert Rene Alberts juga belum bisa membongkar pertahanan lawan. Artur Gevorkyan yang menjadi ujung tombak belum bisa menjadi solusi.

Patrich Wanggai dkk. beberapa kali bisa membuka peluang, namun bola masih terlalu jauh dari gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Kalteng Putra sempat mendapatkan peluang matang ketika I Gede Sukadana sukses meneruskan bola muntah sepakan Rizky. Tetapi wasit menganggapnya offside.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan. Sehingga babak pertama diakhiri tanpa gol dari kedua belah pihak.

Babak Kedua:

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Hariono mencoba merebut bola dari pemain Kalteng Putra pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain Persib Bandung, Hariono mencoba merebut bola dari pemain Kalteng Putra pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Usai rehat, Persib kembali memainkan skema sebagaimana babak pertama. Serangan dari sisi sayap pertahanan lawan belum bisa ditembus dengan pas.

Persib baru bisa membuka keunggulan tepatnya pada menit ke-68. Febri Hariyadi sukses menceploskan bola ke gawang Dimas Galih meneruskan umpan matang Abdul Aziz. 

Menjelang 11 menit bubaran, Febri Hariyadi kembali mencetak gol penting untuk membuat Persib menjauh dari kejaran Laskar Isen Mulang.

Pergantian pemain dari kedua kesebelasan juga dilakukan agar bisa mengubah arah permainan. Namun sentuhan mereka belum bisa berbuat banyak.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan. Sehingga Persib berhasil meraih kemenangan di kandang sendiri dari Kalteng Putra.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Hariono, Kim Kurniawan; Febri Haryadi, Gian Zola, Esteban Vizcarra; Artur Gevorkyan.

Kalteng Putra (3-5-2): Dimas Galih; Dandi Maulana, OK Jhon, Rafael Bonfim; Rizky Dwi Febrianto, I Gede Sukadana, Yoo Hyun-Goo, Fajar Handika, Hedipo; Patrich Wanggai, Feri Pahabol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%