Liga Indonesia

Hati-hati Incar Steven Lustica! Persib Pernah Punya Cerita Sedih Dikhianati Pemain Kroasia

Selasa, 16 Juli 2019 10:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Steven Lustica, gelandang milik klub Liga Kroasia yang dikabarkan tengah menjadi incaran Persib Bandung. Copyright: © Getty Images
Steven Lustica, gelandang milik klub Liga Kroasia yang dikabarkan tengah menjadi incaran Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung dikabarkan tengah mengincar Steven Lustica, pemain Inter Zapresic yang bermain di kompetisi teratas Liga Kroasia. Ia kabarnya bakal diboyong Maung Bandung pada bursa tansfer tengah musim Liga 1 2019.

Meski demikian, Persib sebaiknya berhati-hati jika ingin mendatangkan Lustica ke Kota Kembang. Pasalnya, mereka punya pengalaman pahit ketika berurusan dengan pemain asal Liga Kroasia.

Cerita sedih Persib yang pernah 'dikhianati' pemain dari Kroasia terjadi pada tahun 2015 lalu. Saat itu, Maung Bandung tengah serius mengincar penyerang Ivan Krstanovic.

Persib tertarik dengan Krstanovic setelah ia tampil tajam dengan klub HNK Rijeka. Mereka pun langsung membuka negosiasi dan sang pemain pun mengaku tertarik bermain di kancah sepak bola Indonesia.

Namun secara tiba-tiba, Krstanovic mengabaikan tawaran Persib setelah ia mendapat tawaran yang lebih menggiurkan dari klub lain. Konon, bomber jangkung itu mendapat tawaran dengan nilai dua kali lipat yang disodorkan Persib.

Setelah itu, Persib gagal memboyong Krstanovic karena sang pemain memilih hengkang ke klub lain. Gara-gara kasus tersebut, Djadjang Nurdjaman yang waktu itu menukangi Maung Bandung mengaku sempat kecewa berat.

Kini, Persib lagi-lagi dikaitkan dengan pemain asal Liga Kroasia. Steven Lustica sendiri merupakan gelandang serbabisa kelahiran Canberra yang memegang dwi kewarganegaraan, Australia dan Kroasia.

Setelah berkarier di kompetisi utama Liga Australia (A-League) dari tahun 2013 hingga 2018, Lustica kemudian hijrah ke Kroasia dengan membela klub Inter Zapresic.

Pada musim 2018/19 lalu, Steven Lustica bermain dalam sembilan pertandingan Inter Zapresic di semua kompetisi namun gagal mencatatkan sebiji gol maupun assist.